Follow Us

iPhone 7 Plus Terbakar, Pemiliknya Tolak Penggantian dari Apple. Asalkan…

Andri Alfansyah - Kamis, 27 April 2017 | 15:48
iPhone 7 Plus Terbakar, Pemiliknya Tolak Penggantian dari Apple. Asalkan…

Nasib seorang wanita asal Tiongkok ini sungguh malang. Pasalnya, iPhone 7 Plus yang dibelinya sekitar satu bulan yang lalu dikabarkan tiba-tiba terbakar tanpa sebab yang jelas saat ditinggal tidur olehnya.

Sebagaimana dilansir The Sun, kejadian kebakaran terjadi pada dini hari saat si wanita yang bernama Chen tersebut sedang tertidur pulas di rumahnya yang berada di Nanjing, ibukota propinsi Jiangsu, Tiongkok.

Sekitar pukul 2 pagi, Chen terbangun setelah mendengar bunyi meretak dari iPhone 7 Plus miliknya yang saat itu sedang diisi baterai dan diletakan di sampingnya. Kemudian iPhone tersebut mulai mengeluarkan asap.

Mengetahui hal tersebut, Chen lantas melempar iPhone 7 Plus miliknya ke lantai untuk mencegah kebakaran lebih besar. Dilaporkan, iPhone berkamera kembar tersebut berasap sekitar tiga menit lamanya dan mulai terbakar.

Setelah satu jam dan situasi dirasa aman, Chen menemukan kebakaran tersebut sudah melelehkan dan menghanguskan komponen-komponen bagian dalam dan bahkan casing iPhone 7 Plus miliknya. Sehingga dia tidak bisa menggunakannya lagi.


Baca juga:


iPhone 7 Plus yang terbakar tersebut pun kemudian dibawa Chen ke toko Apple untuk dicari tahu penyebab kebakaran yang menimpanya. Apple pun bersedia mengganti dengan unit yang baru begitu investigasi selesai dilakukan.

Meski begitu, Chen ogah menerima unit penganti yang diberikan Apple. Dia mengatakan bakal menerimanya asalkan ada jaminan bahwa kebakaran seperti yang sudah dialaminya tidak bakal terulang kembali.

Kejadian kebakaran menimpa iPhone bukan kali ini saja terjadi. Sejumlah pengguna melaporkan iPhone miliknya terbakar tiba-tiba saat sedang dicas ketika mereka tengah tidur. Disinyalir kuat iPhone tersebut terbakar karena menggunakan charger dan kabel palsu yang sangat rawan menyebabkan kebakaran.

Apple sendiri sangat mewajibkan pengguna untuk menggunakan aksesoris charger dan kabel asli. Namun tidak diketahui informasi apakah aksesori charger dan kabel yang digunakan Chen asli atau palsu.

[source site_name = “The Sun” site_url = “https://www.thesun.co.uk/tech/3409864/brand-new-iphone-7-catches-fire-whilst-charging-up-on-its-owners-bedside-table/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest