Follow Us

Apple Resmi Umumkan Laporan Keuangan Kuartal 2 2017

Andri Alfansyah - Rabu, 03 Mei 2017 | 10:32
Apple Resmi Umumkan Laporan Keuangan Kuartal 2 2017

Seperti sudah dijadwalkan jauh-jauh hari sebelumnya, Apple akhirnya mengumumkan laporan keuangan dan pendapatannya di kuartal kedua untuk tahun fiskal 2017 yang berakhir pada tanggal 1 April lalu.

Dilansir dalam laman Newsroom resminya, Apple mengumumkan jumlah pendapatan mencapai $52,9 milyar dengan laba saham dilutif $2,10 per lembar dan keuntungan $11 milyar. Jumlah pendapatan ini naik dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu sebesar $50,6 milyar dengan dengan laba saham dilutif $1.90 per lembar dan keuntungan $10,5 milyar.

Selama kuartal kedua 2017, Apple berhasil membukukan penjualan iPhone sebanyak 50,7 juta unit. Disusul kemudian oleh iPad di angka 8,92 juta unit dan komputer Mac di angka 4,19 juta unit.

CEO Apple Tim Cook dalam kesempatan ini menyampaikan kebanggaannya mengenai pertumbuhan pendapatannya di kuartal kedua 2017, didorong oleh besarnya permintaan terhadap iPhone 7 Plus dan peluncuran iPhone 7 (PRODUCT)RED.

“We are proud to report a strong March quarter, with revenue growth accelerating from the December quarter and continued robust demand for iPhone 7 Plus,” said Tim Cook, Apple’s CEO. “We’ve seen great customer response to both models of the new iPhone 7 (PRODUCT)RED Special Edition and we’re thrilled with the strong momentum of our Services business, with our highest revenue ever for a 13-week quarter. Looking ahead, we are excited to welcome attendees from around the world to our annual Worldwide Developers Conference next month in San Jose.”


Baca juga:


Tidak lupa, Apple juga memberikan proyeksi pendapatan dan keuntungan untuk kuartal ketiga. Berikut proyeksinya:

  • Pendapatan antara $43,5 miliar – $45,5 miliar
  • Gross margin sebesar 37,5 persen – 38,5 persen
  • Biaya operasional antara $6,6 miliar – $6,7 miliar
  • Pendapatan/pengeluaran sebesar $450 juta
  • Tingkat pajak sebesar 25,5 persen
Meskipun hasilnya jauh lebih kecil dibandingkan hasil di kuartal pertama, hasil laporan keuangan di kuartal kedua untuk fiskal tahun ini menunjukkan peningkatan dibandingkan kuartal yang sama di tahun lalu. Bahkan melewati ekspektasi dan tidak jauh dari proyeksi pendapatan Apple sendiri.

[source site_name = “Apple” site_url = “https://www.apple.com/newsroom/2017/05/apple-reports-second-quarter-results/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest