Follow Us

Bos Apple: Permintaan terhadap AirPods Lampaui Pasokan

Andri Alfansyah - Rabu, 03 Mei 2017 | 13:58
Bos Apple: Permintaan terhadap AirPods Lampaui Pasokan

Apple sepertinya tengah bersuka cita merayakan kesuksesan lini produk AirPods yang penjualannya diklaim sangat laris di pasaran dan menjadi salah satu penyumbang pendapatan hingga melampaui ekspektasi.

Betapa tidak? Sebagaimana dilansir 9to5Mac, CEO Apple Tim Cook dalam event pengumuman laporan keuangan Apple selama kuartal untuk tahun fiskal 2017 mengungkapkan bahwa permintaan konsumen terhadap AirPods melebihi pasokan.

AirPods sendiri termasuk ke dalam produk kategori lain, bersama Apple TV, iPod, aksesoris, produk audio Beats, dan Apple Watch. Artinya tidak seperti iPhone, iPad, dan komputer Mac, Apple tidak bakal mengumumkan berapa jumlah unit AirPods yang terjual per kuartalnya.

Meski begitu, bos Apple tersebut mengatakan bahwa penjualan produk kategori lain mengalami kenaikan hingga 30 persen di kuartal ini dibandingkan tahun lalu. Kenaikan penjualan produk kategori lain didorong tidak lain oleh larisnya penjualan AirPods.


Baca juga:


Lebih menggembirakan lagi. Seluruh pendapatan dari penjualan AirPods, Apple Watch, dan Beats, disebutkan sudah setara dengan perusahaan Fortune 500 yang terkenal itu. Diperkirakan, nilainya di atas $5 milyar.

Pencapaian itu tentunya merupakan prestasi sendiri bagi Apple. Setelah sempat mengalami penundaan peluncuran, AirPods ternyata disukai mayoritas penggunanya. Hampir 100 pengguna dalam sebuah survey mengaku sangat puas dengan headphone nirkabel tersebut. Apple tentunya harus terus menggenjot produksi AirPods untuk memenuhi besarnya permintaan konsumen.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “https://9to5mac.com/2017/05/02/apple-q1-earnings-airpods-demand-supply-watch-beats-sales-fortune-500/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest