Follow Us

Ini Daftar Negara yang Jual iPhone Paling Mahal Sampai Paling Murah

Andri Alfansyah - Jumat, 05 Mei 2017 | 10:42
Ini Daftar Negara yang Jual iPhone Paling Mahal Sampai Paling Murah

Para pengguna iPhone di Indonesia patut berbangga hati dengan harga iPhone yang dijual Apple di sini untuk tahun ini. Pasalnya, harga iPhone di negara kita tercinta sepertinya lebih murah dibandingkan dengan negara-negara lainnya di belahan bumi sana.

Berdasarkan laporan tahunan Mapping the World’s Prices 2017 yang dirilis Deutsche Bank (via Business Insider), Indonesia bahkan tidak masuk daftar 33 negara yang menjual iPhone dengan harga yang sangat mahal di dunia.

Dalam laporan tersebut, peringkat pertama negara yang menjual model iPhone 7 128GB paling mahal dipegang Turki. iPhone yang dijual di negara yang terletak antara benua Eropa dan Asia tersebut hampir satu setengahnya dari harga iPhone di Amerika Serikat atau 147 persen.

Mahalnya harga iPhone di Turki disebabkan oleh beberapa faktor. Seperti ketidakstabilan politik dalam negeri dan melemahnya nilai mata uang negara tersebut, Lira, terhadap dolar AS.

Tahun lalu, Brasil dalam laporan yang sama berada di peringkat pertama negara yang menjual iPhone paling mahal. Namun di tahun 2017, negara Latin ini sekarang tercatat menempati posisi kedua.

Lima besar negara sisanya yang menjual iPhone dengan harga paling mahal di dunia ada Rusia, Yunani, dan Polandia. Harga iPhone di negara-negara tersebut berada di atas 1.000 dolar AS atau 25–50 persen lebih mahal dibanding harga iPhone di AS.

Berikut daftar 33 negara di mana iPhone dijual paling mahal:


Baca juga:


Indonesia tahun lalu sendiri pernah tercatat sebagai negara yang menjual iPhone dengan harga paling mahal kedua setelah Brasil. Namun kini, negara kita tercinta sama sekali tidak masuk daftar yang sama tahun ini.

Meski Indonesia tidak masuk daftar yang dirilis Deutsche Bank, harga iPhone 7 di Indonesia terbilang masih mahal bagi sebagian konsumen di sini. Namun hal itu dapat dipahami mengingat adanya tambahan biaya pajak, cukai, dan lainnya. Lebih dari itu, konsumen mendapatkan iPhone baru dengan fitur-fitur yang lebih canggih daripada sebelumnya.

[source site_name = “Business Insider” site_url = “http://www.businessinsider.com/ranked-what-an-iphone-7-costs-in-33-countries-2017-5?IR=T&r=UK&IR=T”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest