Follow Us

Apple Masih Kuasai Pasar Tablet Global

Andri Alfansyah - Jumat, 05 Mei 2017 | 15:04
Apple Masih Kuasai Pasar Tablet Global

Di tengah melemahnya penjualan tablet global dari tahun ke tahun, Apple ternyata masih mempertahankan gelarnya sebagai vendor tablet nomor satu di dunia di atas para pesaingnya.

Dari data terbaru yang dikeluarkan TrendForce (via 9to5Mac), penjualan tablet di seluruh dunia mengalami penurunan sebanyak 9,3 persen selama kuartal pertama tahun 2017 lalu. Meski begitu, Apple masih tercatat sebagai vendor yang menjual iPad paling banyak.

Di kuartal pertama 2017, Apple membukukan penjualan iPad sebanyak 8,9 juta unit dengan pangsa pasar 27,9 persen. Jumlah ini turun dibandingkan dengan kuartal yang sama di tahun lalu yang penjualan menyentuh angka 10,2 juta unit.

Samsung menjadi vendor tablet terbesar kedua dengan penjualan tablet mencapai 6,1 juta unit dengan menguasai pangsa pasar sebesar 19,1 persen. Selanjutnya di peringkat lima besar lainnya ada Huawei, Lenovo, dan Amazon, dengan penjualan tablet masing-masing 2,1 juta unit, 2,1 juta unit, dan 2 juta unit.


Baca juga:


Apple sendiri berencana meluncurkan sejumlah model iPad generasi berikutnya, termasuk iPad 10,5 inci. Kehadiran dan iPad 9,7 inci baru yang diluncurkan Maret lalu dan iPad 10,5 inci diyakini bakal melambungkan penjualan total iPad di kuartal kedua nanti sebesar 15 persen dibandingkan kuartal satu.

Going into the second quarter, Wang expects the 9.7-inch model to contribute greatly to the iPad shipments. At the same time, Apple will be releasing a new 10.5-inch iPad device. These two products together will push iPad shipments into the positive territory. TrendForce estimates that iPad shipments in the second quarter will go up by more than 15% compared with the first quarter’s figure.

Menurut selentingan rumor, Apple bakal meluncurkan iPad 10,5 inci pada kuartal kedua ini. Namun iPad baru dengan ukuran layar baru tersebut diprediksi bakal memulai debutnya pada musim Gugur nanti sesuai dengan kebiasaan Apple.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “https://9to5mac.com/2017/05/04/ipad-tablet-shipments/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest