Follow Us

iPhone 8 Diprediksi Alami Kekurangan Pasokan Parah, Ini Sebabnya

Andri Alfansyah - Rabu, 10 Mei 2017 | 12:28
iPhone 8 Diprediksi Alami Kekurangan Pasokan Parah, Ini Sebabnya

Analis beken dari KGI Securities, Ming Chi-Kuo kembali hadir dengan prediksinya mengenai iPhone 8. Kali ini, dia memprediksikan mengenai produksi dan penjualannya di semester kedua tahun fiskal 2017 mendatang.

Sebagaimana dikutip 9to5Mac, Kuo dalam catatan terbarunya memprediksikan ada kemungkinan naiknya skenario terburuk untuk penjualan iPhone di paruh kedua tahun ini lantaran Apple mengalami kesulitan dalam memproduksi iPhone 8.

Oleh karena itu, sang analis kini menurunkan target penjualan iPhone di semester kedua 2017. Semula, dia memprediksikan penjualan iPhone di periode tersebut bakal mencapai 100–110 juta, namun kini direvisi menjadi 80–90 juta unit.

We are seeing more evidence that the worst-case scenario forecasted in our April 19 report could materialize, where new iPhone shipments in 2H17F are revised down to 80- 90mn units from 100–110mn units (vs. consensus of 100–120mn units).

Menurut kebiasaannya, Apple selalu memproduksi iPhone baru antara bulan Agustus-September. Namun, Kuo mengungkapkan peningkatan produksi iPhone 8 bakal mundur sampai akhir Oktober atau awal November.

Mundurnya produksi iPhone generasi baru yang bakal dilengkapi dengan layar OLED disebutkan bakal menyebabkan kekurangan pasokan yang parah. Namun kabar baiknya, hal tersebut tidak bakal berlangsung lama usai peluncuran iPhone baru.


Baca juga:


Selain itu, para analis lain disebutkan perlu mengantisipasi beberapa hal mengenai iPhone 8. Seperti, apakah layar OLED bakal memberikan pengalaman pengguna yang inovatif; apakah sensor Touch ID bakal dibatalkan; dan apakah pesaing Apple meluncurkan produk yang lebih inovatif untuk bersaing dengan iPhone 8.

Prediksi baru dari Kuo sedikit banyak bertolak belakang dengan laporan baru-baru ini yang menyebutkan produksi iPhone 8 bakal sesuai rencana. Sehingga pengumumannya masih bakal sama seperti iPhone generasi sebelumnya yaitu bulan September. Hanya saja peluncurannya di pasaran bakal dilakukan di bulan depannya.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “https://9to5mac.com/2017/05/09/kgi-theres-a-rising-probability-of-worst-case-scenario-for-iphone-8-shortages/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest