Follow Us

(Galeri) Museum Komputer Mac dari Pengembang MacPaw

Bagus Hernawan - Jumat, 12 Mei 2017 | 10:31
(Galeri) Museum Komputer Mac dari Pengembang MacPaw

Penggemar produk Apple dalam level paling tinggi, biasanya adalah seorang kolektor alias mengumpulkan beragam produk Apple dan membuka museum. Hal ini dilakukan oleh MacPaw, tim pengembang asal Ukraina yang kini memiliki lebih dari 70 komputer Mac dari tahun 1981 sampai 2001. Mereka baru saja merilis galeri foto dan juga video mengenai museum barunya yang bertempat di dalam kantor utama MacPaw di Kyiv, Ukraina. Penasaran dengan videonya? Simak dulu yuk!

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Oleksandr Kosovan, CEO dari MacPaw dan Setapp juga memberikan keterangan menarik dalam emailnya kepada tim MakeMac. Menurutnya Apple adalah sumber dari segala inspirasi mereka untuk terus menghadirkan produk terbaik dan dalam hal ide dan juga desain, khususnya di era Steve Jobs.

Apple changed my life in many ways. Driven by Steve’s vision for better and simpler products I was able to implement these ideas in our products development. I cannot say thank Apple enough other than paying this great tribute to the history of iconic Apple products

Dalam museum pribadi alias hanya dapat dinikmati oleh kalangan pekerja kantor dan juga tamu di acara internal mereka ini, ada 70 produk Apple mulai tahun 1981 hingga 2001. Antara lain adalah NeXT Cube, 20th Anniversary Mac, Original iMac, 1994 iBook, PowerMac G4, Powerbook G4 Aluminum, iBook, Powerbook 12 inci, eMac, iMac G5, Powerbook G3 dan Macintosh 128k yang sangat spesial dengan tanda tangan Steve Wozniak di bagian depan.

Selain komputer dan gadget, MacPaw Museum juga memiliki beragam poster “Think different”, buku “Designed by Apple in California”, buku ICONIC , tas dari acara WWDC dan keyboard Apple generasi pertama.

Baca Juga:

  • Museum di Kampung Halaman Samsung Gelar Pameran Produk Steve Jobs
  • Apple Museum, Galeri Koleksi Produk Apple Terlengkap di Dunia Resmi Dibuka
  • Remaja Ini Buka Museum Apple dari Duit Potong Rumput Tetangga
Tim pengembang yang terkenal dengan aplikasi CleanMyMac, Gemini dan Setapp ini juga menjelaskan bahwa koleksi mereka sebagian besar didapatkan dari toko Tekserve di New York yang tutup pada Agustus 2016. Salah satu toko komputer Mac paling legendaris sejak tahun 1987 ini dinyatakan tutup dan membuka lelang online untuk menjual koleksinya. Dengan total harga $47000, MacPaw secara diam-diam membeli beragam komputer Mac yang masuk dalam kategori langka dan mengirimnya dari New York ke Ukraina.

Tim MakeMac sendiri pernah mencoba beberapa komputer Mac seri lawas dan sangat terkesan pada detail, desain dan juga durabilitas fisik produk Mac seperti iMac G3 atau mungkin PowerBook. Saya jadi penasaran apakah ada kolektor produk Mac di Indonesia yang memiliki museum pribadi dan bisa kami kunjungi? Silahkan hubungi kami ya jika memang kamu memiliki info mengenai hal tersebut!

Berikut ini beberapa galeri foto dari MacPaw Museum yang dapat kamu nikmati. Produk Apple mana saja yang menjadi favorit kamu? Bagikan di kolom komentar ya!

Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular