Follow Us

Modul Kamera 3D buat iPhone 8 Dibikin Anak Usaha LG

Andri Alfansyah - Jumat, 12 Mei 2017 | 14:35
Modul Kamera 3D buat iPhone 8 Dibikin Anak Usaha LG

Kehadiran fitur kamera 3D yang mendukung pengenalan wajah (facial recognition) di iPhone 8 sepertinya bukan sekadar rumor belaka. Kabar terbaru dari Asia membenarkan hal tersebut.

Menurut infomasi dari Korea Economic Daily (via The Investor), Apple disebutkan bakal memasok komponen modul kamera 3D dari LG Innotek yang merupakan anak usaha dari LG Group buat iPhone generasi berikutnya dari Apple tersebut.

Dalam kerja samanya tersebut, Apple disebutkan menggelontorkan dana lebih dari 200 milyar won atau sekitar $177 juta buat memasok kamera 3D dari LG Innotek yang juga memproduksi modul kamera lensa ganda buat iPhone 7 Plus.

LG Innotek sendiri sudah membangun fasilitas pabrik baru yang khusus disiapkan buat memproduksi modul kamera 3D buat Apple pada akhir bulan lalu. Nilai pembangunannya dilaporkan mencapai 269,7 milyar won.


Baca juga:


iPhone 8 sudah lama dirumorkan bakal dibekali kamera 3D canggih yang bisa mengenali ruang 3D dan wajah sebagai salah satu opsi otentifikasi membuka kunci layar, di samping sensor pengenalan jari Touch ID. Teknologi kamera 3D ini juga bisa mengenali iris mata.

Dalam penerapannya, teknologi kamera 3D dari PrimeSense yang diakuisisi Apple tersebut dilengkapi dengan laser dan infrared. Sehingga dapat mengenali wajah dan juga gerakan.

Di samping kamera 3D, Apple juga sudah siap menyematkan sejumlah fitur canggih ke dalam iPhone 8. Di antaranya adalah layar OLED, prosesor A11 yang produksi massalnya sudah dimulai, dan wireless charging.

[source site_name = “The Investor” site_url = “http://www.theinvestor.co.kr/view.php?ud=20170511000688”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest