Follow Us

Apple Siap Umumkan iPad Pro 10,5 Inci dan Siri Speaker di WWDC 2017

Andri Alfansyah - Senin, 15 Mei 2017 | 13:05
Apple Siap Umumkan iPad Pro 10,5 Inci dan Siri Speaker di WWDC 2017

Ajang Worldwide Developer Conference (WWDC) yang digelar Apple tahun ini sepertinya bakal sangat berbeda dan menarik daripada sebelumnya. Pasalnya, pencipta iPhone tersebut bakal mengumumkan sejumlah produk baru.

Seperti dikutip 9to5Mac, analis kondang yang sudah tidak asing di telinga, Ming-Chi Kuo, memprediksikan bahwa Apple bakal mengumumkan dua lini produk anyar yaitu iPad Pro 10,5 inci dan Siri Speaker dalam acara WWDC 2017 nanti. Persentase keduanya bakal diumumkan masing-masing 70 persen dan 50 persen.

Menyoal iPad Pro 10,5 inci, Kuo dalam laporan terbarunya mengatakan bahwa Apple bakal mulai memproduksinya secara massal pada akhir kuartal kedua tahun ini. Dalam hal ini, massa produksinya cukup berdekatan dengan pengumumannya.

Faktor bentuk iPad Pro 10,5 inci sendiri kabarnya bakal masih seukuran iPad 9,7 inci. Hanya saja, desain iPad dengan layar baru tersebut bakal mengikuti iPhone 8 yang siap mengadopsi desain layar penuh dan tanpa tepi (bezeless).

Dihadirkan buat menyasar kalangan korporasi dan bisnis, iPad Pro 10,5 inci yang sebelumnya dirumorkan bakal hadir di event Maret lalu namun dibatalkan tersebut diprediksikan terjual hingga 6 juta unit tahun ini.

Bocoran mengenai bakal hadirnya iPad Pro 10,5 inci sebelumnya terungkap dalam sistem persediaan di Apple Authorized Reseller. Saat itu, terdapat sejumlah model aksesoris case buat iPad Pro 10,5 inci dalam tiga varian warna yang siap dipasarkan pada bulan Juni.

Selain iPad Pro baru, Apple dalam acara yang sama juga bakal mengumumkan Siri Speaker. Kuo mempercayai bahwa produk speaker pintar ini bakal diumumkan berbarengan dengan pengumuman pengembangan teknologi kecerdasasan buatan (AI) di acara WWDC 2017.

Nama Siri Speaker sendiri masih belum bisa dipastikan. Namun produk speaker pintar buat menantang Amazon Echo tersebut bakal hadir dengan teknologi lebih canggih dan harga lebih mahal.


Baca juga:


Menariknya dalam laporan yang sama, Siri Speaker disebutkan bakal dilengkapi dengan layar sentuh. Namun begitu, tidak diketahui apakah layar sentuh yang dimilikinya bakal mirip seperti Amazon Echo Show yang baru-baru ini diumumkan atau hanya berupa tombol kapasitif untuk pengoperasiannya.

Pengumuman sejumlah produk baru di acara WWDC nanti semdiri bukan yang pertama dilakukan Apple. Di tahun 2012, mereka juga pernah mengumumkan sejumlah produk baru, seperti MacBook Pro Retina generasi pertama dan perkenalan Mac Pro 2013.

WWDC 2017 sendiri menurut jadwal bakal digelar mulai tanggal 5 Juni mendatang. Dalam acara tersebut, Apple diharapkan bakal mengumumkan sejumlah negara generasi baru software besutannya, seperti iOS 11, macOS, watchOS, dan tvOS 11.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “https://9to5mac.com/2017/05/13/kgi-apple-likely-to-launch-10-5-inch-ipad-pro-and-siri-speaker-at-wwdc-alongside-new-software/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest