Follow Us

(Video) Kisah Para Penyandang Disabilitas Pakai Fitur Accessibility buatan Apple

Andri Alfansyah - Rabu, 17 Mei 2017 | 13:28
(Video) Kisah Para Penyandang Disabilitas Pakai Fitur Accessibility buatan Apple

Kanal resmi Apple di YouTube kembali kehadiran serangkaian video baru. Mengusung topik “Designed for”, video tersebut memfokuskan pada manfaat fitur Accessibility yang ada di produk-produk Apple bagi para penyandang disabilitas.

Setiap video masing-masing menyoroti seorang penyandang disabilitas yang menggunakan fitur Accessibitas yang sangat membantunya dalam menjalani kehidupannya sehari-hari. Seperti, VoiceOver, Siri, Switch Control, FaceTime, aplikasi TouchChat, TapTapSee, dan Home.

Beberapa penyandang disabilitas di antaranya ada Andrea D. yang berprofesi sebagai mahasiswa keperawatan dan advokat. Dia menggunakan Apple Watch untuk merekam aktivitas olahraga dengan menggunakan kursi roda.

Berikutnya ada Meera P. yang menderita gangguan bicara. Untuk dapat berbicara dengan keluarga dan temannya, gadis yang suka sepakbola dan bercanda ini menggunakan aplikasi TouchChat di iPad miliknya.

Lainnya ada Todd S. CEO perusahaan konsultan teknologi dan anggota komunitas quadriplegic ini sangat terbantu dengan adanya Siri, Switch Control, dan aplikasi Home untuk mengatur perlengkapan di rumahnya, seperti membuka pintu, mengatur cahaya, dan membuat daftar putar lagu.

Selengkapnya mengenai fitur-fitur aksesibilitas yang digunakan penyandang disabilitas tersebut bisa kamu saksikan di video-video berikut:

Designed for Andrea D.

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Designed for Meera P.

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Designed for Todd S.

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Halaman Selanjutnya

Designed for Patrick L.
1 2

Editor : Andri Alfansyah

Latest