Follow Us

Bocoran Case iPhone 8 Ini Tunjukkan Touch ID Ada di Lokasi Logo Apple

Andri Alfansyah - Selasa, 30 Mei 2017 | 17:42
Bocoran Case iPhone 8 Ini Tunjukkan Touch ID Ada di Lokasi Logo Apple

Sebuah bocoran terbaru menunjukkan bahwa smartphone generasi berikutnya dari Apple, iPhone 8, bakal dilengkapi dengan desain kamera lebih besar dan sensor Touch ID yang letaknya sangat tidak diharapkan.

Setidaknya hal tersebut terlihat dari bocoran foto yang dibagikan situs berbahasa Belanda, Techtastic. Sebagaimana bisa kamu intip, case tersebut memperlihatkan iPhone 8 punya layout kamera lensa ganda vertikal yang lebih besar dibanding yang dimiliki iPhone serupa versi dummy.

Desain layout kamera lebih besar juga mengindikasikan dua hal. Pertama, Apple bakal memisahkan lensa ganda dari lampu kilatnya. Dan kedua menyatukannya dimana lampu kilatnya berada di antara lensa kamera seperti sejumah bocoran belakangan ini.

Selain mengungkap desain kameranya, di case tersebut juga terdapat bolongan berbentuk bulat di bagian tengah yang mengindikasikan letak sensor Touch ID berada. Hal ini dikuatkan dengan adanya lampiran gambar sidik jari di bawahnya.

Meski demikian hal ini bisa jadi keliru. Jika mengacu ke bocoran skema desain iPhone 8 hasil render CAD atau rekayasa digital yang dibagikan desainer Benjamin Geskin beberapa saat lalu, bolongan bulat di tengah adalah letak logo Apple supaya tetap terlihat.


Baca juga:


Malahan, kabar dari Asia menyebutkan bahwa pengembangan sensor Touch ID terintegrasi dengan layar sudah sukses dilakukan Apple. Artinya, iPhone 8 bisa dipastikan bakal datang dengan sensor Touch ID tidak dibelakang bodi, melainkan di dalam layar OLED miliknya.

Tampang iPhone 8 sebenarnya tentunya masih bakal menjadi misteri hingga Apple mengungkapnya. Jadi ada baiknya menunggu hingga saatnya tiba. Rencananya, Apple bakal mengumumkannya pada musim Gugur atau sekitar bulan September mendatang sesuai dengan kebiasaannya.

[source site_name = “Techstastic” site_url = “https://www.techtastic.nl/iphone-8/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest