Follow Us

Nintendo Salahkan Apple karena Target Penjualan Switch Terbatas

Andri Alfansyah - Rabu, 31 Mei 2017 | 15:33
Nintendo Salahkan Apple karena Target Penjualan Switch Terbatas

Perusahaan game ternama asal Jepang, Nintendo, menyalahkan Apple karena mereka dinilai menyebabkan target penjualan produk konsol game barunya, Switch, di seluruh dunia menjadi terbatas.

Seperti diberitakan Wall Street Journal (via 9to5Mac), Nintendo menargetkan produksi Switch bisa mencapai 20 juta unit hingga Maret 2018. Namun mereka hanya mampu memproduksi separuhnya lantaran sebagian besar komponen-komponennya sudah dipesan Apple.

The problem is an industrywide capacity shortage for components used in smartphones, computer servers and other digital devices. These include the NAND flash-memory chips that store data, liquid-crystal displays and the tiny motors that enable the Switch’s hand-held controllers to imitate the feel of an ice cube shaking in a glass.

Salah satu komponen yang paling banyak dipesan adalah memori NAND Flash. Toshiba yang merupakan supplier komponen ini mengatakan permintaan dari Apple dan vendor smartphone lain lebih besar daripada pasokan yang bisa diproduksinya. Sehingga, Nintendo dalam hal ini tidak kebagian pasokan.


Baca juga:


Switch sendiri adalah konsol game termutakhir yang dikeluarkan Nintendo pada awal Maret lalu. Konsol game ini mengusung multiguna yang mana penggunanya bisa menggunakannya secara mobile atau dipasangkan dengan perangkat TV. Sedangkan kontrolernya bisa dibongkar pasang.

Menariknya, Switch bisa menjadi akseoris pelengkap buat MacBook. Ya, kamu bisa menggunakannya sebagai power bank buat mengisi baterai komputer Mac portabel milikmu tersebut. Selain itu, kontrolernya bisa kamu pakai juga buat bermain game di komputer Mac.

Kehadiran Switch cukup sukses di pasaran. Namun penjualannya harus terkendala pasokan komponen mengingat besarnya pesanan Apple yang bersiap meluncurkan iPhone 8 beberapa bulan ke depan.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “https://9to5mac.com/2017/05/30/nintendo-switch-components-apple/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest