Follow Us

(Rumor) Tak Akan Ada Lini MacBook Air Baru di WWDC, Ini Alasannya

Andri Alfansyah - Senin, 05 Juni 2017 | 15:28
(Rumor) Tak Akan Ada Lini MacBook Air Baru di WWDC, Ini Alasannya

Salah satu produk hardware baru yang rumornya siap diumumkan dalam gelaran WWDC 2017 adalah jajaran MacBook Air. Namun laporan terbaru menyebutkan Apple tidak bakal mengumumkannya.

Pasalnya menurut orang dalam Foxconn yang sebelumnya membeberkan informasi soal iPhone 8, iMac baru, MacBook, dan Smart Glass di situs Reddit (via BGR), Apple disebutkan sudah menghentikan produksi MacBook tipis tersebut (discontinue).

When asked if Apple will introduce a new MacBook Air in 2017, the Foxconn insider responded flatly that the “line is discontinued.”

Sebelumnya, Apple dirumorkan bakal mengumumkan tiga lini MacBook baru, termasuk MacBook Air, dengan penyegaran hardware. MacBook Air baru tersebut kabarnya bakal hadir dengan prosesor generasi baru yang lebih kencang dari Intel.

Dihentikannya produksi MacBook Air sendiri cukup masuk akal. Mengingat, lini komputer yang kali pertama diluncurkan di tahun 2008 tersebut bukan lagi komputer paling tipis setelah hadirnya MacBook 12 inci dan juga para pesaing yang meluncurkan laptop lebih tipis, seperti HP Spectre.


Baca juga:


Begitu juga dengan performa MacBook Air yang berada di bawah MacBook 12 inci atau MacBook Pro. Banyak pengguna membeli hanya karena harganya yang tergolong paling murah.

Apalagi Apple sudah tidak lagi menggunakan embel-embel kata “Air” di sejumlah produknya. Hal ini mengindikasikan, perusahaan raksasa elektronik tersebut tidak bakal mengumumkan penerusnya.

Entah kabar matinya lini MacBook Air ini betul atau tidak, kita bisa mengetahuinya dalam beberapa jam ke depan yang mana Apple bakal segera membuka gelaran WWDC pada tengah malam nanti waktu Indonesia. Jadi nantikan saja.

[source site_name = “BGR” site_url = “http://bgr.com/2017/06/04/macbook-air-apple-discontinued-rumor/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest