Follow Us

Apple Luncurkan MacBook & MacBook Pro 2017 dengan Prosesor Kaby Lake

Andri Alfansyah - Selasa, 06 Juni 2017 | 10:48
Apple Luncurkan MacBook & MacBook Pro 2017 dengan Prosesor Kaby Lake

Sebagaimana lini iMac, semua lini MacBook juga mendapatkan penyegaran hardware. Dalam gelaran WWDC semalam, Apple mengumumkan MacBook 12 inci, MacBook Pro 13 inci tanpa Touch Bar, dan MacBook Pro 13 inci dan 15 inci dengan Touch Bar, hadir dengan jeroan mesin baru.

Semua model MacBook dan MacBook Pro kini sudah dilengkapi dengan chip prosesor Intel generasi ketujuh yang dinamakan Kaby Lake dan juga mendukung RAM lebih besar daripada sebelumnya. Serta SSD 50 persen lebih kencang.

Buat model MacBook 12 inci dan MacBook Pro standar, Apple menyematkan dukungan terhadap prosesor Kaby Lake Core i7 berkecepatan 1.4 GHz. Kecepatan prosesor bisa ditingkatkan hingga 3,6 GHz dengan adanya teknologi Turbo boost. MacBook tipis ini juga kini bisa disematkan RAM 16GB.

Berikutnya, model MacBook Pro 13 inci dengan Touch Bar baru dibekali prosesor Kaby Lake Core i7 dengan kecepatan 3,5 GHz dengan kecepatan Turbo Boost hingga 4,0 GHz. Sedangkan, model MacBook Pro 15 inci baru dengan Touch memiliki kecepatan prosesor sebesar 3.1 GHz dan Turbo Boost di angka 4,1 GHz.


Baca juga:


Ternyata Apple mengumumkan lini MacBook Air juga mendapatkan pembaruan prosesor. Meski tidak diketahui dengan jelas, lini MacBook tipis ini dilengkapi dengan prosesor berkecepatan 1,8GHz.

Selain prosesor lebih kencang, MacBook Pro standar juga membawa kartu grafis baru, yaitu Intel Iris Plus Graphics 640 dan Intel Iris Plus Graphics 650 buat model dengan spesifikasi lebih tinggi. Adapun kartu grafis lebih bertenaga, Radeon Pro 555 dan memori video 2GB hadir di MacBook Pro 13 inci dan Radeon Pro 560 dengan memori video 4GB di MacBook Pro 15 inci.

Semua model MacBook di atas sudah bisa kamu pesan di Apple Online Store dan dipasarkan di toko Apple mulai besok. MacBook 12 inci dan MacBook Pro tanpa Touch Bar kini dijual dengan harga masing-masing mulai $1.299. Sedang, MacBook Pro 13 inci dan 15 inci dengan Touch Bar bisa kamu tebus dengan merogoh kocek mulai $1.799 dan $2.399.

[source site_name = “Apple” site_url = “https://www.apple.com/macbook-pro/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest