Follow Us

Tim Cook Bicara HomePod Bareng Bloomberg Usai WWDC

Andri Alfansyah - Selasa, 06 Juni 2017 | 12:10
Tim Cook Bicara HomePod Bareng Bloomberg Usai WWDC

CEO Apple Tim Cook berbicara beragam topik menarik seputar pengumuman produk baru dalam wawancara terbarunya bersama Bloomberg seusai gelaran WWDC yang baru saja digelar di San Jose, California.

Produk baru yang disinggung Tim Cook adalah mengenai produk speaker pintar buat rumahan yang dinamakan dengan HomePod. Sebagaimana dikutip CNBC, bos Apple itu mengatakan, perusahaannya sangat peduli dengan musik.

Setelah menciptakan iPod beberapa tahun silam, Apple dikatakan Tim Cook hanya ingin menciptakan kembali perangkat musik yang punya kualitas terbaik untuk rumahan di antara produk serupa dari para pesaingnya.

Apple “deeply cares” about Music, after creating the iPod, and wants to reinvent music in the home as well, Cook said. Music is just the beginning, Cook told Bloomberg, though he declined to say whether the speaker will eventually make phone calls or enable e-commerce, the way other speakers do.

“For us it’s not about being first, it’s about being the best,” Cook said. “And giving the users an experience that delights them every time. So we don’t let the impatience result in shipping something that’s just not great.”

Selain berbicara soal HomePod, Tim Cook juga membahas soal teknologi AR (Augmented Reality) yang rencananya siap dibenamkan di iPhone generasi berikutnya, iPhone 8. Dia yakin Apple bakal menjadi platform AR terbesar di dunia begitu mereka meluncurkannya.


Baca juga:


Topik lainnya yang dibicarakan Tim Cook adalah soal Presiden AS Donald Trump yang baru-baru ini mengambil keputusan untuk keluar dari perjanjian Iklim Paris. Menurut Tim Cook, Trump memutuskan hal yang keliru karena bukan demi kepentingan AS semata.

Tim Cook pun menolak bergabung menjadi penasihat bisnis Trump. Dia beralasan hal tersebut sangat tidak produktif. Oleh karena itu, dia berjanji bakal terus menganjurkan kepada Trump soal hal-hal yang penting di AS.

Dalam wawancara tersebut, Tim Cook juga berbicara mengenai Apple yang sudah membantu pihak berwenang di Inggris terkait serangan teror bom yang belum lama ini terjadi di negara tersebut. Sesuai dengan proses hukum yang sah, Apple disebutkan bakal memberikan informasi kepada pemerintah Inggris secepatnya.

[source site_name = “CNBC” site_url = “http://www.cnbc.com/2017/06/05/apple-ceo-tim-cook-interview-on-wwdc-2017.html”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest