Follow Us

Acara Reality TV Planet of the Apps Tayang Perdana Hari Ini di Apple Music

Andri Alfansyah - Rabu, 07 Juni 2017 | 11:19
Acara Reality TV Planet of the Apps Tayang Perdana Hari Ini di Apple Music

Sehari seusai gelaran acara Worldwide Developers Conference WWDC, Apple akhirnya resmi menayangkan acara reality show Planet of the Apps yang diproduksinya sendiri di layanan Apple Music.

Dilansir dari Reuters, Planet of the Apps yang diproduksi tanpa naskah dan punya konsep adu bakat mirip seperti Shark Tank tersebut memulai debutnya pada hari Selasa pukul 9 malam waktu setempat atau Rabu ini di Tanah Air.

Planet of the Apps yang terdiri dari 10 episode rencananya bakal ditayangkan setiap hari Selasa setiap minggunya. Namun untuk episode pertama, Apple kabarnya bakal mengalirkannya secara gratis untuk semua pengguna di seluruh dunia. Sisanya bakal tersedia hanya untuk pengguna yang berlangganan Apple Music.

SVP of Internet Software and Services Eddy Cue mengungkapkan bahwa Planet of the Apps adalah mengenai gagasan bagaimana untuk mewujudkan sesuatu menjadi kenyataan.

“The question when you have ideas is how to take those to fruition,” Eddy Cue, Apple’s senior vice president of Internet software and services, said in an interview. “Sometimes you may not know how, you might be afraid of what’s involved. This really shows how that’s possible.”

Baca juga:

Planet of the Apps sendiri adalah acara reality TV mengenai kompetisi aplikasi ciptaan para pengembang yang terpilih. Dalam acara ini, pengembang berlomba menarik salah satu dari empat penasihat ternama, yaitu Jessica Alba, Will.i.am, Gwyneth Paltrow, dan Gary Vaynerchuk.

Untuk dua episode pertama, pengembang bakal mempresentasikan ide aplikasi tentang belanja online, keamananan kampus, dan tas sekolah. Serta menghadapi persaingan ketat dan tekanan dari investor.

Para penonton selanjutnya bisa mengunduh aplikasi yang dilombakan di Planet of the Apps di akhir acara. Apple rencananya bakal mempromosikan acara ini di situsnya, iTunes, dan media sosial.

Selain Planet of the Apps, Apple juga berencana menayangkan acara TV orisinalnya yaitu CarPool Karaoke. Acara musik yang populer di acara The Late Late Show yang dipandu James Corden tersebut bakal mulai debutnya bulan Agustus mendatang.

[source site_name = “Reuters” site_url = “http://www.reuters.com/article/us-apple-television-apps-idUSKBN18X32P?feedType=RSS&feedName=technologyNews&utm_source=Twitter&utm_medium=Social&utm_campaign=Feed%3A+reuters%2FtechnologyNews+%28Reuters+Technology+News%29”][/source]

Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest