Follow Us

Apple Pamer Video Soal Bumi dalam Iklan Baru Shot on iPhone

Andri Alfansyah - Kamis, 08 Juni 2017 | 10:46
Apple Pamer Video Soal Bumi dalam Iklan Baru Shot on iPhone

Apple baru saja menayangkan video iklan baru yang termasuk dalam kampanye iklan Shot on iPhone dengan mengusung judul “Earth” di kanal resminya di YouTube. Iklan berdurasi satu menit tersebut dinarasikan oleh ahli astronomi Carl Sagan.

Dalam iklan barunya, Apple memamerkan beragam hasil rekaman video terpilih mengenai bumi yang diambil sejumlah pengguna dengan menggunakan iPhone. Kamu bisa melihat nama-nama pengguna tersebut di bagian video yang ditampilkan Apple dalam latar berwarna putih.

Sementara itu, sang narator Car Sagan membacakan narasinya yang diambil dari buku hasil karyanya yang berjudul Pale Blue Dot-A Vision of the Human Future in Space. Buku itu sendiri adalah tentang bumi yang harus dilestarikan karena merupakan satu-satunya rumah bagi manusia.

Berikut videonya:

The Earth is a very small stage in a vast cosmic arena. In our obscurity, in all this vastness, there is no hint that help will come from elsewhere to save us from ourselves. The Earth is the only world known so far to harbor life. There is nowhere else, at least in the near future, to which our species could migrate. Like it or not, for the moment the Earth is where we make our stand.

It underscores our responsibility to deal more kindly with one another, and to preserve and cherish the only home we’ve ever known.

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Baca juga:

Kehadiran iklan ini menyusul Apple resmi bergabung dengan koalisi lingkungan tidak lama setelah pemerintah AS menarik diri dari kesepakatan Iklim Paris untuk mengatasi pemanasan global. Meski pemerintah AS tidak lagi jadi ikut andil dalam hal tersebut, Apple berkomitmen untuk melestarikan lingkungan.

Komitmen Apple dalam melestarikan lingkungan dibuktikan dengan menggunakan 100 persen energi terbarukan di semua fasiltas operasionalnya di seluruh dunia, termasuk markas baru mereka, Apple Park.

Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest