Follow Us

(Galeri) Penampakan Mesin Perbaikan Layar iPhone

Andri Alfansyah - Kamis, 08 Juni 2017 | 14:20
(Galeri) Penampakan Mesin Perbaikan Layar iPhone

Layanan perbaikan layar iPhone yang rusak kini tidak lagi hanya tersedia secara eksklusif di toko-toko ritel resmi milik Apple di seluruh dunia, melainkan kabarnya sudah tersedia juga di toko servis pihak ketiga.

Reuters melaporkan bahwa Apple bakal menyebarkan mesin proprietary yang dinamakan Horizon Machine untuk memperbaiki lapisan kaca iPhone yang retak ke sekitar 400 pusat perbaikan pihak ketiga resmi di 25 negara hingga akhir tahun 2017. Salah satu yang sudah menggunakannya adalah sejumlah pusat perbaikan milik Best Buy di AS.

Kebijakan baru ini yang diambil Apple ini sendiri bukan merupakan desakan dari sejumlah negara bagian AS. Seperti diketahui, 8 negara bagian di AS sudah memberlakukan aturan yang mewajibkan perusahaan teknologi, termasuk Apple, membuka layanan perbaikan produk-produknya.

Apple mengambil langkah tersebut disebutkan tidak hanya untuk mengurangi waktu tunggu yang semakin tinggi di toko ritel Apple, tapi juga untuk memfasilitasi layanan perbaikan yang berkualitas di negara di mana tidak ada toko ritel Apple.

Buat yang penasaran seperti apa Horizon Machine tersebut? Kamu bisa melihatnya dalam galeri di bawah ini:


Baca juga:


Apple sendiri menciptakan Horizon Machine sejak empat tahun yang lalu. Saat itu, mesin tersebut sangat dijaga kerahasiannya dan perbaikan layar iPhone yang rusak hanya bisa dilakukan melalui Genius Bar toko ritelnya. Namun kini kamu bisa memperbaikinya di toko servis pihak ketiga yang ditunjuk.

[source site_name = “Reuters” site_url = “http://www.reuters.com/article/us-apple-repair-exclusive-idUSKBN18Y0BF?feedType=RSS&feedName=technologyNews&utm_source=feedburner&utm_medium=feed&utm_campaign=Feed%3A+reuters%2FtechnologyNews+%28Reuters+Technology+News%29”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest