Follow Us

Bos Apple Siap Hadiri Pertemuan Dewan Teknologi AS Bentukan Donald Trump

Andri Alfansyah - Jumat, 09 Juni 2017 | 15:06
Bos Apple Siap Hadiri Pertemuan Dewan Teknologi AS Bentukan Donald Trump

CEO Apple Tim Cook direncanakan bakal menghadiri pertemuan pertama American Technology Council yang belum lama ini dibentuk oleh administasi di bawah Presiden Amerika Serikat Donald Trump.

Seperti dilaporkan Bloomberg, pertemuan pertama American Technology Council yang mengundang 11 petinggi perusahaan besar, termasuk Tim Cook, tersebut bakal diadakan pada tanggal 19 Juni mendatang.

Selain petinggi Apple, American Technology Council juga mengundang petinggi dari Microsoft, Alphabet, Amazon, IBM, dan lainnya. Sementara itu, bos Facebook Mark Zuckerberg belum mengonfirmasi kedatangannya.

The list of planned attendees include Apple Inc. Chief Executive Officer Tim Cook, Microsoft Corp. CEO Satya Nadella, Amazon.com Inc. CEO Jeff Bezos, Oracle Co-CEO Safra Catz and International Business Machines Corp. CEO Ginni Rometty, the people said. Alphabet Inc. plans to send Executive Chairman Eric Schmidt.


Baca juga:


Dibentuk pada awal Mei lalu, American Technology Council terdiri dari kelompok perusahaan teknologi besar di AS. Adapun tujuan dari dibentuknya dewan ini adalah untuk mentransformasikan dan memodernkan layanan digital dan teknologi informasi pemerintah AS.

Dewan ini sendiri dipimpin oleh penasihat Donald Trump, Trump advisor Jared Kushner. Meski pola pikirnya yang berseberangan dengan Donald Trump untuk beberapa kebijakannya mulai dari diskriminasi, imigrasi, hingga lingkungan, Apple diketahui memiliki keterlibatan di dalam dewan teknologi AS tersebut.

[source site_name = “Bloomberg” site_url = “https://www.bloomberg.com/politics/articles/2017-06-08/tech-ceos-cook-bezos-catz-said-to-attend-kushner-led-summit”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest