Follow Us

Ajang Pameran Teknologi Teknopolis 2017 Resmi Dibuka Hari Ini di Jakarta

Andri Alfansyah - Jumat, 09 Juni 2017 | 21:00
Ajang Pameran Teknologi Teknopolis 2017 Resmi Dibuka Hari Ini di Jakarta

Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Rudiantara, hari ini (Jumat, 9/6/2017) resmi membuka ajang pameran teknologi baru di di Tanah Air, Teknopolis 2017, di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan.

Ajang pameran ini adalah yang pertama yang digelar oleh PT. Erafone Artha Retailindo (ERAFONE) yang bekerja sama dengan PT. Traya Eksibisi Internasional (Traya Events). Pameran yang mengusung tema "Today’s Technology and Beyond” ini bakal berlangsung selama tiga hari hingga Minggu, tanggal 11 Juni mendatang.

Rudiantara dalam sambutannya mengatakan bahwa Internet of Things (IoT)memerlukan dukungan tidak hanya pada perangkat saja, tapi juga pada ekosistem dan konektivitas yang memadai. Sehingga perlu adanya penataan ulang frekuesni jaringan yang semakin penuh.

“Internet of Things tidak semata-mata bergantung pada device, namun juga perlu adanya ekosistem dan connectivity. Saat ini konektivitas 4G di Indonesia sudah congest atau terlalu penuh. Untuk itu perlu penataan ulang alokasi frekuensi dari para operator di Indonesia. Content juga menjadi ekosistem yang penting dalam perkembangan IoT, terutama di social media.”

Menkominfo juga berharap Teknopolis bisa tempat bukan hanya transaksi penjualan produk, tapi juga tempat untuk mendapatkan edukasi bagi konsumen di Indonesia mengenai kehadiran teknologi IoT. Serta kota-kota lain di Indonesia diharapkan menggelar pameran serupa.

Dalam kesempatan yang sama, CEO PT Erajaya Swasembada Tbk. Hasan Aula mengatakan, “Acara Teknopolis 2017 merupakan wujud dari komitmen Erajaya Group sebagai salah satu distributor dan retailer mobile device terbesar Indonesia dalam hal pengembangan industri internet of things (IOT). TEKNOPOLIS tidak hanya memamerkan produk dan teknologi terkini dan masa depan, namun juga memberikan kesempatan kepada pengunjung untuk mencoba berbagai inovasi produk teknologi mutakhir.

Hasan Aula juga menyampaikan harapannya bahwa kehadiran Teknopolis bisa mendorong tumbuhnya industri internet of things di Indonesia serta masyarakat digital yang mengikuti perkembangan teknologi.

Dalam Teknopolis 2017, pihak penyelenggara pameran menghadirkan puluhan inovasi produk dan teknologi terkini dari beragam merek ternama, seperti Samsung, Xiaomi, DJI, Garmin, Go Pro, Fuji Film, dan lain-lain. Termasuk juga mobile paling mutakhir dari BMW dan Tesla.

Selain itu, penyelenggara juga bakal beragam program promosi menarik dari BCA (Bank Central Asia) dan Erafone Clearance Bazaar dengan diskon hingga 70%, doorpize ponsel terbaru dari Samsung dan berbagai hadiah menarik buat pengnjung selama pameran Teknopolis 2017.

Tidak lupa, tim MakeMac juga bakal melakukan liputan mengenai produk-produk Apple, seperti iPhone, iPad, Mac, dan aksesoris-aksesoris menariknya yang dijual dengan diskon besar di pameran Teknopolis 2017. Jadi nantikan kehadirannya besok, ya.


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest