Follow Us

Ini Produk Masa Depan yang Ingin Didesain Chief Design Officer Jony Ive

Andri Alfansyah - Senin, 12 Juni 2017 | 13:52
Ini Produk Masa Depan yang Ingin Didesain Chief Design Officer Jony Ive

Norman Foster Foundation baru-baru ini mewawancarai Chief Design Officer Jony Ive dengan sejumlah topik menarik. Salah satunya mengenai produk masa depan yang ingin diciptakan sang desainer hebat dari Apple tersebut.

Dalam wawancaranya seperti dilansir Financial Times (via Cult of Mac), desainer yang bergabung dengan Apple sejak 1992 itu menjawab ingin menciptakan dispenser sabun di samping menyiapkan rencana untuk mendesain produk pesawat luar angkasa dan kendaraan tanpa sopir.

Menurutnya, dia tidak menemukan dispenser sabun dengan desain yang bagus satupun. Dan hal itu sangat mengganggunya. Sekarang dia sadang dalam pencarian untuk menciptakan dispenser sabun dengan desain yang dia inginkan.

“There aren’t any good soap dispensers,” Ive explained, saying that it “really bothers” him now he’s on a quest to find or create a great soap dispenser. How Ive plans to bring design innovation to the soap dispenser wasn’t revealed, but the Apple design boss has all kinds of futuristic design plans in the fields of aerospace and self-driving cars.

Pria yang bernama lengkap Jonathan Paul Ive itu lebih lanjut mengatakan bahwa sejatinya keseluruhan desain adalah merayakan menjadi manusia itu sendiri. Oleh karena itu, para desainer harus menciptakan produk yang bisa mengatasi masalah dengan kesederhanaan, seperti bagaimana mencuci tangan.


Baca juga:


Jony Ive yang kini berusia 50 tahun seperti diketahui tidak hanya mendesain produk-produk Apple saja. Tapi juga produk lainnya juga, seperti meja dengan desain minimalis, kamera Leica, dan lain sebagainya.

Jauh sebelum berkeinginan mendesain dispenser sabun, Jony Ive juga pernah mendesain sejumlah produk kamar mandi, seperti wastafel, bidet, dan toilet. Benda-benda tersebut didesainnya saat dia bekerja di Ideal Standard di Inggris sebelum bergabung dengan Apple..

[source site_name = “Cult of Mac” site_url = “http://www.cultofmac.com/486410/jony-ive-wants-design-soap-dispenser/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest