Follow Us

Apple Rekrut Mantan Karyawan YouTube, Ini Tugasnya

Andri Alfansyah - Kamis, 15 Juni 2017 | 15:51
Apple Rekrut Mantan Karyawan YouTube, Ini Tugasnya

Jika kemarin Google diberitakan sudah merekrut mantan karyawan Apple yang mengembangkan chip buat iPhone, kini muncul kabar baru menyebutkan Apple sudah merekrut seorang mantan karyawan YouTube.

Sebagaimana dilaporkan Bloomberg, Apple sudah resmi merekrut mantan karyawan yang mengembangkan YouTube versi awal, yaitu Vijay Karunamurthy. Orang yang sama juga tercatat sebagai pengembang aplikasi kuliner yang dinamakan “Nom”.

Meskipun Apple sudah merekrut Vijay Karunamurthy, tidak ada keterangan lanjutan apakah mereka juga mengakuisisi perusahaan pengembang Nom dan mengambil para pekerjanya di sana untuk serta bergabung. Aplikasi Nom yang punya fungsi yang mirip dengan Instagram didirikan oleh Steve Chen dan mendapat dukungan beberapa artis beken seperti PSY dan Jared Leto.

Melihat sejumlah pengalaman yang dimilikinya, Vijay Karunamurthy dalam laporan itu disebutkan kemungkinan bakal menangani fitur video dan media sosial untuk diintegrasikan dengan iPhone dan perangkat Apple lainnya. Hal ini menyusul Apple sudah meluncurkan aplikasi Clips belum lama ini.

Bukan kali ini saja, Apple merekrut mantan pegawai kunci YouTube. Pada awal April lalu, mereka resmi meminang mantan manajer YouTube, Shiva Rajaraman. Pria juga pernah bekerja di Spotify dengan posisi VP of Product kabarnya didapuk untuk memperkuat layanan konten video dan musik untuk bersaing dengan Amazon dan Spotify.


Baca juga:


Di saat yang sama, tim Siri juga kehilangan pegawai kuncinya. Laporan terpisah dari Venturebeat menyebutkan Rushin Shah yang sebelumnya menjabat sebagai Senior Machine Learning Manager sudah mengundurkan diri dari Apple.

Selepas dari Apple, Rushin Shah kabarnya kini sudah bekerja di tim Applied Machine Learning milik Facebook. Secara rinci, dia bakal mengerjakan pemahaman bahasa dan dialog alami di jejaring sosial terbesar di dunia tersebut.

[source site_name = “Bloomberg” site_url = “https://www.bloomberg.com/news/articles/2017-06-14/apple-hires-youtube-alumnus-with-live-streaming-video-experience”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest