Follow Us

Kantar: iPhone 7 Paling Laris di AS, Pangsa Pasar Galaxy S8 Anjlok

Andri Alfansyah - Jumat, 16 Juni 2017 | 09:24
Kantar: iPhone 7 Paling Laris di AS, Pangsa Pasar Galaxy S8 Anjlok

Sebagian besar konsumen di Amerika Serikat ternyata lebih memilih iPhone 7 dan iPhone 7 Plus dibandingkan dengan Galaxy S8 dan Galaxy S8+. Pasalnya, pangsa pasar duo iPhone itu tercatat lebih tinggi dibandingkan smartphone generasi baru dari Samsung tersebut.

Berdasarkan data terbaru yang dirilis Kantar Worldpanel ComTech, iPhone 7 dan iPhone 7 Plus masih tercatat sebagai smartphone paling laris di Negeri Paman Trump. Dalam datanya, iPhone 7 dan iPhone 7 Plus berhasil menguasai gabungan pangsa pasar sebesar 20,1 persen.

Bandingkan dengan Galaxy S8 dan Galaxy S8+ yang hanya mampu merebut 8,1 persen gabungan pangsa pasar di negara yang sama. Malahan, pangsa pasar duo flagship smartphone Android lebih rendah daripada pendahulunya, Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge di angka 8,8 persen.

“Early indications in our data for the three-month period ending in May 2017 show that the S8 and S8 Plus will reach a combined share of 8.1% in the US, slightly behind their predecessors the S7/S7 Edge at 8.8%. iPhone 7 and iPhone 7 Plus remain the top sellers during the May period with combined share of 20.1%,” she added.

Kabar baik untuk Apple. Secara keseluruhan, pangsa pasar iPhone di AS dari tahun ke tahun mengalami kenaikan sebesar 5,8 persen. Selama periode triwulan yang berakhir pada bulan April lalu, pangsa pasarnya tercatat melonjak hingga 36,5 persen.


Baca juga:


Android di data yang sama tercatat mengalami kejatuhan pangsa pasar di AS. Pangsa pasarnya turun sebesar 5,9 persen dari 67,6 persen di periode yang sama tahun lalu menjadi 61,7 persen tahun ini.

Sementara itu, pangsa pasar iPhone di AS mengalami kenaikan, tidak begitu halnya di China. Pangsa pasar Apple di Negeri Tirai Bambu itu turun sebesar 3,8 persen menjadi 16,2 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu. iPhone 7 dan iPhone 7 Plus mewakili penjualan sebanyak 8,5 persen.

Di lima negara Eropa, yaitu Inggris, Jerman, Prancis, Italia, dan Spanyol, pangsa pasar iPhone tercatat sebanyak 19,3 persen atau 1,1 poin persentase dibandingkan dengan pangsa pasar Android.

[source site_name = “Kantar World Panel” site_url = “https://www.kantarworldpanel.com/global/News/iOS-Posts-Period-on-Period-Growth-in-Urban-China”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest