Follow Us

Scott Forstall Bakal Bicara Soal Penciptaan iPhone kepada Publik 20 Juni

Andri Alfansyah - Jumat, 16 Juni 2017 | 10:20
Scott Forstall Bakal Bicara Soal Penciptaan iPhone kepada Publik 20 Juni

Mantan petinggi Apple, Scott Forstall, berencana mengungkapkan untuk kali pertama mengenai penciptaan iPhone kepada publik sejak dirinya mengundurkan diri dari Apple hampir lima tahun yang lalu.

Sebagaimana dilansir dari MacRumors, hal tersebut bakal dilakukan Forstal yang pernah menjabat sebagai Senior Vice President of iOS Software dalam wawancaranya bersama sejarawan John Markoff di Computer History Museum di Mountain View, California, pada hari Selasa, 20 Juni nanti.

How did the iPhone come to be? The leader of the iPhone software team Scott Forstall sits down with Computer History Museum historian John Markoff to share his experience working with Steve Jobs on the secretive Apple iPhone project, codenamed “Project Purple.”

Computer History Museum juga dilaporkan bakal mengundang sejumlah mantan pegawai di tim pengembangan iPhone generasi pertama. Yaitu Nitin Ganatra, Scott Herz, dan Hugo Fiennes. Ketiganya bakal hadir dalam acara panel diskusi sebelum wawancara Forstall dilangsungkan.


Baca juga:


Forstall kali pertama memutuskan hengkang dari Apple pada bulan Oktober 2012. Pengunduran dirinya tersebut tidak lama setelah peluncuran Apple Maps yang dikembangkannya menuai banyak kritikan karena kurang akurat. Sejak saat itu, namanya seakan tenggelam.

Lama tak terdengar, beredar kabar bahwa Forstall menjadi produser acara di Broadway pada April 2015. Selain itu, pria yang dulu menganut desain skeuomorphism yang sangat kental di iOS generasi pertama hingga iOS 6 juga adalah seorang penasihat di Snapchat.

[source site_name = “MacRumors” site_url = “https://www.macrumors.com/2017/06/15/forstall-iphone-chat-computer-history-museum/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest