Follow Us

Apple Stop Dukungan Fitur Target Display Mode di Lini iMac 2017

Andri Alfansyah - Jumat, 16 Juni 2017 | 17:24
Apple Stop Dukungan Fitur Target Display Mode di Lini iMac 2017

Lini iMac Generasi terbaru yang terdiri dari model dengan layar 4K dan 5K dikabarkan tidak mendukung Target Display Mode yang memungkinkannya untuk digunakan sebagai monitor eksternal buat komputer Mac yang lain. Hal tersebut diinformasikan langsung oleh perwakilan Apple.

Sebagaimana dilansir Apple Insider, perwakilan itu menyebutkan bahwa Apple tidak punya rencana untuk mengembalikan dukungan Target Display Mode di lini iMac 2017. Sebelumnya, lini iMac 2009–2014 mendukung fitur tersebut.

….an Apple spokesperson told AppleInsider that 2017 iMacs are not designed to support Target Display Mode, and clarified that the feature is not planned to ever reappear.

Fitur Target Display Mode kali pertama hadir di iMac 27 inci keluaran 2009. Dengan menggunakan koneksi Mini Display Port atau Thunderbolt, komputer Mac tersebut bisa dijadikan sebagai monitor kedua buat komputer Mac yang lain.


Baca juga:


Dukungan fitur yang sama terus berlanjut di iMac keluaran pertengahan 2011 hingga versi 2014 yang sudah dilengkapi kabel Thunderbolt. Namun, Apple menghentikan dukungan fitur tersebut di iMac 4K akhir 2014 lantaran Thunderbolt 2 miliknya tak mendukung layar beresolusi tinggi.

Meskipun kini iMac 2017 sudah dibekali Thunderbolt 3 yang notabene mendukung layar resolusi tinggi, dukungan terhadap fitur Target Display Mode tampaknya memang sudah ditinggalkan Apple. Muncul indikasi bahwa pengguna harus menggunakan layar eksternal, seperti LG Ultrafina 5K yang merupakan hasil kolaborasi antara Apple dan LG.

[source site_name = “Apple Insider” site_url = “http://appleinsider.com/articles/17/06/15/2017-4k-5k-imacs-wont-support-target-display-mode-despite-thunderbolt-3”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest