Follow Us

Petinggi Microsoft Tuduh iPad Pro Jiplak Surface

Andri Alfansyah - Senin, 19 Juni 2017 | 11:44
Petinggi Microsoft Tuduh iPad Pro Jiplak Surface

Microsoft menuduh Apple sudah melakukan penjiplakan produk terhadap desain lini produk Surface besutannya untuk lini iPad Pro. Hal tersebut diucapkan Ryan Gavin yang menjabat sebagai General Manager Surface di Microsoft.

Sebagaimana dilansir dalam wawancaranya dengan Business Insider pekan lalu, Gavin mengatakan bahwa iPad Pro adalah contoh nyata Apple sudah menjiplak lini Surface di kategori produk komputer 2-in–1.

“Think about it, if we had been looking at [Apple] we wouldn’t have made a product like Surface Pro or Surface Book”.

“We have been learning and perfecting our products in the 2-in–1 category for years now, [but] when Surface initially launched everyone was skeptical, including them. And then they followed, and the iPad Pro is a clear example of that.”

Sebaliknya, Microsoft dalam menciptakan hardware untuk Surface disebutkan tidak benar-benar melihat Apple. Jika iya, maka tidak bakal ada produk-produk dengan fungsi ganda sebagai komputer dan tablet, seperti Surface Pro dan Surface Book, tambah Gavin.


Baca juga:


Tuduhan Microsoft ini bisa dibilang tidak berdasar lantaran iPad Pro dan Surface adalah dua produk yang segmentasinya sangat berbeda. iPad Pro memang dibuat Apple untuk menggantikan PC. Namun ia tidak mendukung sistem operasi macOS karena sudah ada lini MacBook–yang sayangnya belum dilengkapi layar sentuh.

Bedanya halnya dengan Surface yang hadir dengan fitur-fitur komputer penuh, seperti layar sentuh, sistem operasi Windows 10, tackpad, dan port USB. Jadi, tuduhan yang dilayangkan Microsoft mengada-ada karena Apple yang tidak melihat Microsoft ketika membuat perangkat iPad Pro.

[source site_name = “Business Insider” site_url = “http://www.businessinsider.co.id/microsoft-surface-general-manager-ryan-gavin-says-that-the-surface-team-is-not-following-apple-2017-6/?r=US&IR=T#rL3pokgvG0SuJPVf.97”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest