Follow Us

Apple & 18 Perusahaan Besar AS Temui Donald Trump, Bahas Apa?

Andri Alfansyah - Selasa, 20 Juni 2017 | 10:21
Apple & 18 Perusahaan Besar AS Temui Donald Trump, Bahas Apa?

CEO Apple Tim Cook bersama dengan belasan pemimpin perusahaan teknologi besar di Amerika Serikat yang tergabung dalam American Technology Council akhirnya melakukan pertemuan dengan Presiden Donald Trump di Gedung Putih kemarin.

Dalam pertemuan tersebut seperti dilansir Reuters, pemerintahan Gedung Putih ingin memaksimalkan penggunaan teknologi informasi untuk memangkas anggaran negara hingga $1 triliun dalam jangka waktu 10 tahun.

The White House wants to update government information technology systems, cut costs, eliminate waste and improve service. Trump on Monday cited estimates that the government could save up to $1 trillion over 10 years through such measures.

Tim Cook mengatakan bahwa pemerintah AS harus memiliki pemerintahan yang paling modern di dunia. Namun kenyataan mereka tidak memilikiinya. Oleh karena itu, Apple dan 18 petinggi perusahaan teknologi AS, seperti Amazon, Microsoft, Alphabet, dan lainnya bakal membantu memodernkan pemerintah.

Buat kamu ketahui, Trump melalui Jared Kushner yang merupakan penasihat dan menantunya belum lama ini membentuk White House Office of American Innovation dan American Technology Council. Hampir 20 perusahaan berpartisipasi, termasuk Apple, di dalamnya untuk membantu pemerintah AS di sektor teknologi.


Baca juga:


Trump mengatakan bahwa dibentuknya kedua badan tersebut bertujuan untuk mewujudkan transformasi teknologi pemerintah sehingga memberikan layanan yang lebih baik bagi warga negaranya.

“Our goal is to lead a sweeping transformation of the federal government’s technology that will deliver dramatically better services for citizens,” Trump said. “Government needs to catch up with the technology revolution.”

Di kesempatan yang sama, Tim Cook juga kabarnya bakal mengangkat empat isu utama untuk di bahas dengan pemerintah AS. Yaitu mengenai imigrasi, enkripsi, kebijakan soal pelayanan medis dan perekrutan veteran, serta hak asasi manusia.

[source site_name = “Reuters” site_url = “http://www.reuters.com/article/us-usa-trump-tech-idUSKBN19A16Q?feedType=RSS&feedName=technologyNews&utm_source=feedburner&utm_medium=feed&utm_campaign=Feed%3A+reuters%2FtechnologyNews+%28Reuters+Technology+News%29”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest