Follow Us

Gara-Gara Ini, Apple Hanya Mampu Pasok 4 Juta iPhone 8 di Awal Peluncuran

Andri Alfansyah - Rabu, 28 Juni 2017 | 08:39
Gara-Gara Ini, Apple Hanya Mampu Pasok 4 Juta iPhone 8 di Awal Peluncuran

Apple dikabarkan mengalami kendala produksi layar OLED yang dibuat Samsung buat iPhone 8. Sehingga pasokan iPhone generasi berikutnya tersebut saat peluncurannya pada musim Gugur mendatang kurang dari 5 juta unit.

Informasi baru dari Digitimes menyebutkan bahwa Apple hanya siap meluncurkan sebanyak 3–4 juta unit iPhone 8 menjelang pengumuman resminya yang bakal dilakukan pada bulan September.

While Samsung Display has promised to fully support Apple with regards to the supply of OLED panels, only 3–4 million OLED-based new iPhone devices will be ready for shipping before the new smartphones are unveiled at a product event slated for September, the sources estimated.

Jumlah 4 juta unit iPhone 8 yang bisa disediakan dalam peluncuran awalnya tentunya jauh lebih sedikit dibandingkan dengan sebelumnya. Pada awal peluncuran iPhone baru, Apple biasanya menjual hingga lebih dari 10 juta unit. Mengulang rekor yang sama sepertinya sangat sulit tercapai.

Apple awalnya diprediksikan siap menjual sebanyak 50–60 juta unit iPhone 8 dengan layar OLED di tahun 2017. Namun hal itu juga bakal sulit dilakukan mereka lantaran pasokan layar OLED berukuran 5,8 inci buat iPhone baru tersebut saat ini masih kurang mencukupi.


Baca juga:


Samsung seperti diketahui merupakan supplier utama yang memproduksi layar OLED buat iPhone 8. Mereka sebelumnya dilaporkan mendapatkan pesanan untuk memproduksi hampir 100 juta layar OLED. Namun laporan baru mengindikasikan mereka terkenda produksi.

Sementara itu, tiga perusahaan manufaktur rekanan Apple tidak mengalami isu produksi apapun. Foxconn, Pegatron, dan Wistron dilaporkan terus menambah jumlah pekerja untuk memproduksi iPhone baru. Begitu juga dengan TSMC yang sudah mengirimkan komponen prosesor A11 buat iPhone 8 sejak dua bulan lalu.

[source site_name = “Digitimes” site_url = “http://www.digitimes.com/news/a20170627PD210.html”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest