Follow Us

Jumlah Pengguna Windows Migrasi ke Mac Lebih Banyak daripada Sebaliknya

Andri Alfansyah - Kamis, 29 Juni 2017 | 16:47
Jumlah Pengguna Windows Migrasi ke Mac Lebih Banyak daripada Sebaliknya

Verto Analytics baru-baru ini mengadakan survey mengenai rencana pengguna komputer di Amerika Serikat untuk beralih dari laptop berbasis sistem operasi Windows ke komputer Mac dan juga sebaliknya.

Ternyata ada fakta mengejutkan yang ditemukan firma analitik itu. Dalam surveynya sebagaimana dilansir 9to5Mac, sebanyak 21 persen pengguna komputer Windows tercatat berencana bermigrasi untuk menggunakan komputer Mac dalam waktu 6–24 bulan ke depan.

Sebaliknya, jumlah pengguna komputer Mac yang berencana bermigrasi ke laptop Windows tercatat jauh lebih sedikit. Dalam data yang sama, hanya 2 persen pengguna komputer Mac yang tertarik untuk beralih.


Baca juga:


Menariknya, sebagian besar pengguna yang berencana bermigrasi ke komputer Mac memiliki penghasilan yang cukup tinggi. Di antara mereka bahkan ada yang tercatat berpenghasilan mencapai $150.000 ke atas.

Tidak hanya itu, pengguna remaja dan berusia 20 tahun-an yang berpenghasilan lebih rendah pun ternyata tertarik untuk bermigrasi ke komputer Mac. Hal ini seiring penghasilan mereka yang bakal terus meningkat.

Banyaknya jumlah pengguna komputer Windows yang berencana beralih ke komputer Mac menjadi bukti bahwa komputer besutan Apple masih menjadi pilihan menarik. Apalagi, komputer Mac diklaim lebih efisien dibandingkan komputer Windows dalam mengangani permintaan dukungan.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “https://9to5mac.com/2017/06/28/21-of-windows-users-plan-to-switch-to-mac-says-survey-against-2-mac-to-windows/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest