Follow Us

Desainer Mobil Ternama Ini Pamer Mobil Listrik di Markas Besar Apple

Andri Alfansyah - Jumat, 30 Juni 2017 | 08:44
Desainer Mobil Ternama Ini Pamer Mobil Listrik di Markas Besar Apple

Apple dikabarkan mengadakan pertemuan dengan desainer mobil ternama Henrik Fisker di markas besarnya di Cupertino. Dalam pertemuan tersebut, sang desainer yang berencana meluncurkan perusahaan mobil listrik barunya memamerkan mobil listrik pertamanya.

Mobil listrik yang didesain Fisker dinamakan dengan EMotion. Mobil ini berjenis sedan premium yang dibanderol dengan harga mulai $130.000. Dari tweetnya (via 9to5Mac), Fisker mengatakan dia bertemu dengan orang-orang hebat di San Francisco.

Orang-orang hebat yang dimaksud Fisker tidak lain adalah para petinggi Apple. Karena seperti bisa kamu lihat dalam foto yang dibagikan, Fisker yang berdampingan dengan mobilnya tengah berada di depan gedung yang tidak asing, yaitu Apple Campus di Infinite Loop.

Meeting great people in SF with the Fisker EMotion. Check out our new website: https://t.co/ywdczexysz pic.twitter.com/OCOWmGFHLe

— Henrik Fisker (@FiskerOfficial) June 28, 2017

Apple sendiri saat ini sedang mengembangkan proyek mobil listriknya sendiri yang dinamakan dengan “Project Titan”. Proyek ini sendiri sudah dimulai beberapa tahun yang lalu di mana kabarnya Apple merekrut mantan pegawai produsen mobil ternama, seperti Tesla, Ford, GM, dan lainnya.

Namun rencana untuk mengembangkan mobil listrik tampaknya sudah berubah. CEO Apple Tim Cook beberapa waktu lalu mengkonfirmasi bahwa perusahaannya kini fokus mengembangkan platform kendaraan tanpa sopir.

Meski demikian, mobil listrik yang dipamerkan Fisker menjadi tanda bahwa Apple masih tertarik untuk mengembangkan mobil listrik. Tentunya dengan bekerja sama dengan produsen mobil yang sudah ada untuk memproduksinya, sebagaimana iPhone dan produk lainnya yang diproduksi lewat manufaktur pihak ketiga.

Source : MakeMac.com

Editor : MakeMac

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular