Follow Us

Instagram Rilis Tools Blokir Komentar Ofensif dan Spam

Bagus Hernawan - Jumat, 30 Juni 2017 | 10:02
Instagram Rilis Tools Blokir Komentar Ofensif dan Spam

Instagram terus beruapaya untuk membuat sosial media berbagi foto dan video tersebut dapat digunakan secara nyaman oleh siapa saja. Salah satunya dengan cara meningkatkan mode keamanan dan kali berupa tools blokir komentar ofensif. Tidak sekedar blokir saja, tools ini mengandalkan teknologi machine learning yang cerdas dalam mendeteksi beragam komentar ofensif dan juga spam.

Today, we’re introducing two new tools to help keep Instagram a safe place for self-expression — a filter to block certain offensive comments and a spam filter in nine languages.

Cara menggunakan fitur ini juga sangat mudah dan cepat. Tinggal masuk ke tab Profile di Instagram, tekan ikon 3 titik horisontal lalu akses bagian Comments. Kamu tinggal aktifkan tombol Hide Offensive Comments untuk menjalankan filterisasi secara otomatis dari Instagram untuk setiap komentar yang dianggap sebagai serangan atau spam. Untuk rilis awal, fitur ini baru tersedia dalam bahasa English. Nantinya ada 9 bahasa yang akan didukung Instagram untuk fitur ini, yaitu English, Spanish, Portuguese, Arabic, French, German, Russian, Japanese and Chinese.


Baca Juga:


Pengguna juga bisa mengaktifkan mode Keyword Filter untuk menyembunyikan komentar yang mengandung kata atau frase spesifik. Misakan beberapa kata serangan dalam bahasa Indonesia yang saat ini belum didukung Instagram dalam mode Hide Offensive Comments. Tinggal masukkan saja kata tersebut di bagian Enable Keyword Filters dan jangna lupa aktifkan knob tombol di sampingnya ya.

Sebagai tambahan catatan, fitur ini berlaku untuk setiap komentar di postingan Instagram dan juga Live Video. Mode melaporkan komentar, menghapus komentar atau mematikan komentar juga tetap dapat diakses seperti sebelumnya. Instagram juga berjanji untuk terus meningkatkan fitur ini dengan cara menambah daftar dukungan bahasa dan peningkatan algoritma yang digunakan.

Download Instagram · Harga: Gratis

[source site_name = “Instagram” site_url = “http://blog.instagram.com/post/162395020002/170629-comments”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest