Follow Us

Apple Jalin Kerja Sama Eksklusif dengan LG Pasok Layar OLED buat iPhone

Andri Alfansyah - Selasa, 04 Juli 2017 | 16:27
Apple Jalin Kerja Sama Eksklusif dengan LG Pasok Layar OLED buat iPhone

Status Samsung sebagai supplier satu-satunya yang bakal memasok komponen layar OLED buat iPhone 8 ini sepertinya tidak bakal berlangsung lama. Bukan tanpa sebab, Apple dikabarkan sudah mulai mengadakan pembicaraan kerja sama eksklusif baru dengan supplier lain.

Supplier yang dimaksud adalah LG yang merupakan pesaing Samsung. Seperti dilansir The Korea Herald, Apple sudah memberikan tanda jadi berupa dana investasi dengan nilai yang cukup besar mencapai milyaran dolar kepada LG untuk memproduksi layar OLED buat iPhone.

Apple is reportedly in talks with LG Display to invest about 2 to 3 trillion won (US$1.75–2.62 billion) into the Korean display maker’s new OLED production lines exclusively dedicated to Apple orders.

Kerja sama antara Apple dan LG sendiri dilaporkan sudah disepakati kedua belah pihak. Namun tidak ada keterangan lebih lanjut mengenai rincian jadwal dan ukuran investasinya karena belum difinalisasi.

Dalam laporan itu disebutkan LG memproduksi layar OLED di fasilitas pabrik barunya yang dinamakan dengan E6 pada tahun 2019 mendatang. Pembangunan pabrik ini ditaksir memakan dana hingga 3,5 triliun won. Sebagian dana tersebut sudah diketahui berasal dari Apple.


Baca juga:


Adapun kapasitas produksi layar OLED di pabrik baru itu mencapai 30.000 unit layar OLED per bulan. Namun LG menurut rencana bakal menggandakan kapasitas produksinya mulai awal tahun depan.

Pemesanan layar OLED kepada LG menjadi tanda bahwa Apple ingin memastikan pasokan produksi layar OLED buat iPhone terpenuhi. Oleh karena itu, mereka perlu memasok komponen tidak hanya dari satu, tapi beberapa rantai pasokan.

LG sendiri sudah menyatakan ketertarikannya untuk menjadi salah satu supplier yang memasok layar OLED buat iPhone generasi berikutnya. Hal ini seiring semua model iPhone di 2019 diprediksikan bakal memakai layar OLED.

[source site_name = “The Korea Herald” site_url = “http://www.theinvestor.co.kr/view.php?ud=20170703000456”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest