Follow Us

Samsung Siap Luncurkan Speaker Pintar buat Saingi HomePod

Andri Alfansyah - Rabu, 05 Juli 2017 | 10:05
Samsung Siap Luncurkan Speaker Pintar buat Saingi HomePod

Apple beberapa waktu lalu sudah mengumumkan produk speaker pintar terbarunya dengan nama HomePod yang bakal memulai debutnya akhir tahun ini. Ternyata kehadiran produk tersebut menginspirasi Samsung meluncurkan produk serupa untuk menyainginya.

Sebagaimana informasi yang dilansir dari Wall Street Journal (via 9to5Mac) menyebutkan, perusahaan raksasa elektronik asal Korea Selatan tersebut sedang mengembangkan produk speaker pintar berbasis asisten pribadi Bixby.

Samsung Electronics Co. is developing a voice-activated speaker powered by its digital assistant Bixby, according to people familiar with the matter, joining a proliferating arms race in tabletop devices.

Meskipun Samsung sedang mengembangkan produk speaker pintarnya, belum ada informasi lengkap mengenai jadwal peluncuran dan fitur-fitur yang bakal disematkan. Pasalnya, mereka belum memutuskannya.

Dalam laporan itu, Samsung disebutkan sudah memulai proyek pengembangan produk speaker pintar yang memiliki nama kode dengan “Vega” tersebut sejak setahun belakangan. Namun mereka menghadapi sejumlah kendala dalam pengembangan Bixby, seperti belum mendukung bahasa Inggris meskipun mereka sudah mengenalkannya di smartphone Galaxy S8.

Apple sendiri berencana meluncurkan HomePod pada bulan Desember mendatang. Tersedia dalam dua varian warna, hitam dan putih, HomePod yang hadir tanpa layar sentuh seperti pesaingnya bakal dijual dengan harga $349.


Baca juga:


Begitu HomePod resmi meluncur di pasaran, kehadirannya tentunya bakal membuat persaingan di ranah speaker pintar semakin memanas. Pasalnya, ranah ini dikuasai oleh Amazon dengan lini produk speakernya, Echo dan Echo Show. Produk speaker pintar dari toko online terbesar dari As itu menguasai pangsa pasar sebesar 70 persen dan sisanya dipegang Google Home dengan pangsa pasar 24 persen.

Tidak hanya Apple dan Samsung, Microsoft juga sudah mengumumkan rencananya untuk meluncurkan produk speaker serupa yang ditenagai asisten pribadi pintar Cortana. Mereka bakal meluncurkannya pada musim Gugur nanti.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “https://9to5mac.com/2017/07/04/samsung-bixby-speaker-apple-homepod/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest