Follow Us

Bocoran Baru Ini Tunjukkan iPhone 8 Dilengkapi Touch ID di Lokasi Meragukan

Andri Alfansyah - Kamis, 06 Juli 2017 | 10:47
Bocoran Baru Ini Tunjukkan iPhone 8 Dilengkapi Touch ID di Lokasi Meragukan

Desainer Benjamin Geskin kembali hadir dengan bocoran terbarunya mengenai desain dan fitur-fitur iPhone 8. Kali ini, dia membagikan bocoran render desain iPhone 8 dengan sensor Touch ID yang lokasinya tidak biasa.

Dari serangkaian gambar yang dibagikannya di Twitter (via App Advice), render desain tersebut memperlihatkan desain iPhone 8 yang mirip seperti yang dibocorkan sebelumnya, yaitu tidak mengusung layar dengan desain bezeless. Apple pun diragukan bakal mengadopsi desain seperti ini di iPhone barunya.

Sebagaimana bisa kamu lihat, render desain iPhone 8 tersebut masih dilengkapi bezel di bagian dahi dan dagu meskipun ukurannya sudah lebih tipis dibandingkan dengan model iPhone di pasaran saat ini. Jadi desainnya sangat berbeda dari bocoran rumor yang selama ini diyakini bahwa Apple bakal menelurkan iPhone 8 dengan layar yang memenuhi bagian mukanya.

Selain tidak mengusung layar bezeless, dalam render desain iPhone 8 itu juga terdapat sensor Touch ID. Yang janggal adalah lokasinya bercokol di belakang bodi. Lokasi sensor pemindai sidik jari ini mirip seperti yang dimiliki smartphone dari pesaing.


Baca juga:


Kehadiran render desain iPhone 8 dengan sensor Touch ID disematkan di belakang bodi sendiri sangat tidak meyakinkan. Bisa saja itu palsu atau hanya berupa mockup yang ingin meramaikan rumor mengenai iPhone 8.

Bocoran render desain iPhone 8 dari Geskin sangat bertolak belakang dari yang prediksikan analis ternama dari KGI Securities Ming Chi-Kuo awal pekan ini. Dia memprediksikan bahwa sensor Touch ID bakal diabsenkan di iPhone 8. Untuk otentifikasi membuka layar, Apple bakal menggantinya dengan sensor 3D di kamera depan iPhone 8.

Entah rumor mana yang benar, kita harus menunggunya hingga bulan September tiba di mana Apple bakal mengungkap tirai yang menutupinya ke hadapan publik dunia. Selain iPhone 8, Apple juga bakal mengumumkan iPhone 7s dan iPhone 7s Plus dengan bodi belakang dari material kaca.

[source site_name = “App Advice” site_url = “https://appadvice.com/post/iphone-8-ship-touch-id/750443”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest