Follow Us

(Rumor) Apple Siapkan iPhone 9 dengan Layar 5,2 Inci & 6,4 inci buat Tahun Depan

Andri Alfansyah - Jumat, 07 Juli 2017 | 16:26
(Rumor) Apple Siapkan iPhone 9 dengan Layar 5,2 Inci & 6,4 inci buat Tahun Depan

iPhone 8 juga belum menunjukkan wujud aslinya seperti apa, namun kini sudah berhembus rumor terbaru mengenai smartphone generasi berikutnya yaitu iPhone 9 yang disiapkan Apple untuk tahun 2018 mendatang.

Sebagaimana informasi yang diperoleh The Bell (via The Korea Herald, iPhone tahun depan yang namanya masih belum dipastikan bakal hadir dalam dua ukuran layar lebih besar daripada sebelumnya. Salah satu model disebutkan bakal mengusung layar 5,28 inci dan lainnya bakal hadir dengan layar 6,46 inci.

The report said the iPhone 9 is expected to come in two OLED models – 5.28- and 6.46-inch display sizes. Samsung’s OLED shipment is also likely to be more than double at 180 million units.

Informasi mengenai kehadiran iPhone 9 dalam dua ukuran layar baru tersebut diketahui dari kesepakatan yang dibuat Apple dan Samsung untuk memasok layar OLED buat iPhone 9. Meski demikian, untuk desain dan fungsi layarnya disebutkan masih bakal mengalami penyesuaian seiring iPhone 9 masih dalam proses pengembangan.


Baca juga:


Langkah yang diambil Apple untuk beralih menggunakan layar OLED di iPhone 2018, tentu saja bakal sangat menguntungkan Samsung sebagai supplier komponen tersebut. Pasalnya, pengiriman layar OLED oleh Samsung buat iPhone diprediksikan bakal meningkat hingga dua kali lipat menjadi 180 juta unit.

Sebelumnya, Apple dikabarkan bakal merilis tiga model iPhone baru tahun depan. Semua model iPhone tersebut bakal dilengkapi dengan layar OLED karena Apple bakal berhenti mengadopsi LCD seiring perkembangan teknologi layar yang mengarah ke layar OLED.

Untuk tahun ini, Apple hanya bakal mengadopsi layar OLED untuk iPhone 8 saja. Sisanya, iPhone 7s dan iPhone 7s Plus masih bakal dilengkapi LCD 4,7 inci dan 5,5 inci, seperti dua model iPhone pendahulunya.

[source site_name = “The Korea Herald” site_url = “http://www.theinvestor.co.kr/view.php?ud=20170523000805”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest