Follow Us

Supplier Apple Gagal Penuhi Pasokan Storage 3D NAND buat iPhone 2017

Andri Alfansyah - Jumat, 07 Juli 2017 | 18:22
Supplier Apple Gagal Penuhi Pasokan Storage 3D NAND buat iPhone 2017

Apple dikabarkan mengalami kendala pasokan chip storage 3D NAND dari SK Hynix dan Toshiba buat seri iPhone 2017 yaitu iPhone 8, iPhone 7s, dan iPhone 7s Plus. Pasalnya kedua suppliernya tersebut gagal memenuhi traget produksi 3D NAND sebanyak 30 persen.

Meski begitu, Apple sudah menemukan supplier lain untuk mengatasi kurangnya pasokan storage tersebut. Seperti dilaporkan Digitimes, Apple meminta Samsung untuk memasok chip storage 3D NAND buat iPhone generasi barunya yang siap diluncurkan beberapa bulan mendatanfg.

Apple has turned to Samsung for more NAND chip supplies for its upcoming phones, since Samsung has relatively stable yield rates for 3D NAND technology and has scaled up its output of 3D NAND chips, the sources indicated.

Bagaimananapun, pasokan storage chip 3D NAND di dunia saat ini dilaporkan sangat terbatas dan masih bakal terjadi hingga akhir tahun menyambangi. Lantaran bukan hanya Apple saja yang membutuhkannya tapi juga vendor-vendor smartphone lain. Tapi pesanan storage NAND dikuasai Apple.


Baca juga:


iPhone 8 sendiri kabarnya bakal mengadopsi chip 3D NAND versi baru yang mempunyai 64 lapisan. Bandingkan dengan chip storage 3D NAND di iPhone 7 dan iPhone 7 Plus yang punya 48 lapisan saja. Dengan lapisan lebih banyak, chip storage 3D NAND baru di iPhone 8 mampu menyimpan data lebih banyak untuk kapasitas yang sama.

Berbicara soal kapasitas storage, iPhone 8 rumornya bakal hadir dalam kapasitas storage mulai 64GB seperti lini iPad Pro versi standarnya. Tidak lagi menggunakan storage 32GB yang saat ini dianggap kurang mencukupi.

[source site_name = “Digitimes” site_url = “http://www.digitimes.com/news/a20170705PD214.html”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest