Follow Us

Apple Bakal Tunda Peluncuran Charger Wireless buat iPhone 8

Andri Alfansyah - Senin, 10 Juli 2017 | 11:41
Apple Bakal Tunda Peluncuran Charger Wireless buat iPhone 8

iPhone 8 seperti diketahui bakal datang dengan dukungan teknologi pengisian baterai secara nirkabel (wireless charging). Namun siap-siaplah untuk kecewa pasalnya Apple dikabarkan belum siap meluncurkan charger wireless bersamaan dengan iPhone generasi berikutnya tersebut.

John Gruber dari Daring Fireball di Twitter mendengar informasi bahwa charger wireless charging buat iPhone 8 berjenis induktif. Namun Apple akan menjualnya secara terpisah dan tidak akan tersedia pada saat peluncuran iPhone 8 lantaran harus menunggu iOS 11.1 dirilis.

Penundaan peluncuran charger wireless di iPhone 8 mirip seperti penundaan perilisan Portrait Mode khusus buat iPhone 7 Plus tahun lalu. Saat itu, Apple baru merilis fitur efek kamera bokeh di iOS 10.1 sebulan lebih lama setelah iPhone 7 Plus diluncurkan.

iPhone 8 sendiri sudah lama dirumorkan bakal dilengkapi dengan wireless charging yang mengadopsi teknologi Qi standar menyusul Apple masuk konsorsium Wireless Power Consortium. Jadi bukan teknologi wireless charging jarak jauh seperti yang dirumorkan sebelumnya.


Baca juga:


Tidak hanya itu, Apple juga diketahui sudah menyiapkan suara baru buat fitur wireless charging. Suara baru ini muncul di iOS 11 versi beta dengan nama “engage_power.caf” dan suara berbeda dari file suara “connect_power.caf” yang bakal terdengar saat mengecas iPhone.

Teknologi wireless charging kabarnya tidak hanya bakal eksklusif buat iPhone 8 saja, tapi juga bakal tersedia untuk dua model iPhone 2017 lainnya yaitu iPhone 7s dan iPhone 7s Plus. Kedua model tersebut bakal hadir dengan desain mirip seperti generasi sebelumnya namun dengan sejumlah penambahan fitur masa kini.

[source site_name = “John Gruber” site_url = “https://twitter.com/gruber/status/883479434560507905”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest