Follow Us

Enlight Photofox: Aplikasi Edit Gambar Super Lengkap dan Sistem Berlangganan

Bagus Hernawan - Senin, 10 Juli 2017 | 16:14
Enlight Photofox: Aplikasi Edit Gambar Super Lengkap dan Sistem Berlangganan

Lightricks, pengembang besar di balik nama aplikasi Enlight akhirnya merilis aplikasi baru mereka. Menggunakan nama Enlight Photofox (Enlight 2), aplikasi edit foto ini punya cara baru untuk memikat para pengguna baru. Yaitu menggunakan sistem aplikasi gratis bebas pakai, lalu bisa berlangganan untuk mendapatkan fitur tambahan. Tim MakeMac sudah mencoba Enlight Photofox selama akhir pekan dan ingin berbagi review kepada Sahabat MakeMac. Berikut ini review lengkapnya:

Mengenal Enlight Photofox (Enlight 2)

Tim Lightricks menjelaskan bahwa Enlight Photofox ingin mengajak kamu memaksimalkan penggunaan perangkat iPhone dan iPad dalam hal mengedit gambar. Bahkan tidak sekedar maksimal, pengguna bisa menikmati beragam fitur yang mungkin belum pernah ada sebelumnya di aplikasi lain. Seperti double exposures foto atau beragam efek seru dan tetap mudah digunakan. Semua hal rumit yang sebelumnya harus kamu edit lewat aplikasi seperti Photoshop, diharapkan dapat kamu kerjakan secara singkat lewat Enlight Photofox dan mendapatkan hasil terbaik.

Tampilan Utama Enlight Photofox

Bicara tampilan, tidak banyak perubahan yang kamu temukan jika dibandingkan Enlight pertama. Yaitu deretan ikon tombol di bagian atas dan bawah serta warna latar belakang hitam. Bedanya semua tools yang tadinya ada di samping akan diubah ke bagian bawah dalam format barisan kedua. Sisi samping kanan hanya akan berisi tools Layer untuk kamu yang menggunakan lebih dari 1 dokumen gambar dalam proses editing.

Masuk ke penjelasan tombol di bagian bawah, ada 5 tab yang bisa kamu tekan. Mulai dari Layers, Tone, Tools, Add dan juga Artistic. Di setiap tools tadi ada sub tools yang bisa digunakan sesuai kebutuhan dan menu pilihan lagi di dalamnya. Beberapa tools bisa kamu gunakan secara gratis dan sisanya menggunakan label Pro, hanya dapat digunakan lewat sistem berlangganan.

Satu hal yang tidak menyenangkan dari Enlight 2 adalah mode edit gambar yang hanya dapat digunakan pada saat layar tegak. Kamu tidak bisa menggunakan Enlight 2 dalam tampilan mendatar di iPhone 7 Plus misalnya, seperti saat saya menggunakan Snapseed. Sedangkan kelebihan menarik di Enlight 2 adalah mode Tutorial yang dapat diakses kapanpun secara mudah dan cepat untuk mengajak kamu menikmati aplikasi ini secara lebih maksimal.


Baca Juga:


Gratis Namun Tetap Maksimal

Tim pengembang Enlight 2 tetap memberikan fitur edit gambar yang cukup lengkap jika kamu memilih untuk tidak berlangganan. Namun jika ingin mendapatkan efek yang lebih menarik, unik atau proses kerja edit gambar lebih singkat, silakan untuk mulai berlangganan Enlight 2 Pro lewat layanan in-app purchases. Berapa sih harga berlangganan yang ditetapkan?

Tidak mahal, ada 3 pilihan yaitu bulanan (18 ribu Rupiah), tahunan (469 ribu Rupiah) atau One Time Purchase alias beli sekali untuk menikmati fitur Pro selamanya yaitu 1,199 juta Rupiah. Untuk memikat para penggunanya, Enlight memberikan promosi diskon hingga 50% di masa perkenalan. Yaitu membuat pilihan sistem langganan ini dengan harga 11 ribu Rupiah, 179 ribu Rupiah atau 589 ribu Rupiah saja. Tertarik untuk menjadi pelanggan Enlight 2 atau ingin menggunakan versi gratisan saja?

Segera unduh Enlight Photofox (Enlight 2) untuk perangkat iOS 10 atau yang lebih baru ya! Gunakan tautan di bawah ini untuk akses cepatnya. Selamat mengedit gambar!

Download Enlight Photofox: Photo Editor ร‚ยท Harga: Gratis


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest