Follow Us

Kembangkan Chip GPU Sendiri, Apple Rekrut Pegawai Imagination Technologies

Andri Alfansyah - Selasa, 11 Juli 2017 | 15:42
Kembangkan Chip GPU Sendiri, Apple Rekrut Pegawai Imagination Technologies

Selepas mengumumkan bakal berhenti menggunakan teknologi chip GPU dari Imagination Technologies buat produk-produknya April lalu, Apple dikabarkan sudah merekrut sejumlah mantan pegawai penting dari perusahaan tersebut beberapa bulan belakangan.

John Metcalfe adalah salah satu dari mantan pegawai yang direkrut Apple. Dia sebelumnya menjabat posisi tinggi di Imagination Technologies yaitu sebagai Chief Operating Officer. Sebagian pegawai tersebut kabarnya ditempatkan di kantor Apple di Inggris dan lainnya di California, AS.

Di Inggris, Apple seperti dilaporkan The Telegraph sudah menyewa sebuah kantor dengan luas 6858 meter persegi di St. Albans yang lokasinya tidak jauh dari markas Imagination Technologies. Kantor ini bakal digunakan mereka untuk mengembangkan chip GPU sendiri.

The new office in the centre of St Albans sits a few miles from Imagination’s base in the adjacent Hertfordshire village of Kings Langley.


Baca juga:


Dengan menempatkan mantan pegawai Imagination Technologies di Inggris, ini bakal memudahkan Apple untuk merekrut pegawai tambahan. Selain itu bagi pegawai, mereka tidak harus repot memikirkan pindah tempat tinggal.

Seperti diketahui hubungan antara Apple dan Imagination Technologies tidak berjalan baik setelah mengumumkan tidak bakal lagi menggunakan teknologi chip GPU dari Imagination Technologies dalam dua tahun mendatang. Langkah Apple ini membuat perusahaan tersebut kecewa. Mereka menuding Apple tidak bakal mampu mengembangkan chip GPU sendiri tanpa melanggar paten teknologi miliknya.

Apple pun angkat bicara. Dalam pernyataan resminya, mereka merasa kecewa dengan tudingan Imagination Technologies tersebut lantaran keliru dan menyesatkan. Malahan Apple sudah memberi peringatan mengenai rencana dihentikannya pengadopsian teknologi chip GPU dari Imagination Technologies sejak dua tahun lalu.

[source site_name = “The Telegraph” site_url = “http://www.telegraph.co.uk/technology/2017/07/08/apple-sets-new-uk-office-imaginations-doorstep-amid-chip-row/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest