Follow Us

Apple Bermitra dengan Perusahaan Baterai Mobil Listrik Asal Tiongkok

Andri Alfansyah - Jumat, 21 Juli 2017 | 14:30
Apple Bermitra dengan Perusahaan Baterai Mobil Listrik Asal Tiongkok

Pasca CEO Apple Tim Cook mengkonfirmasi soal proyek pengembangan sistem kendaraan otonom atau tanpa sopir beberapa waktu lalu, Apple dikabarkan sduah menjalin kemitraan dengan perusahaan baterai buat mobil listrik asal Tiongkok.

Dilaporkan Yicai Global (via 9to5Mac), Apple yang baru saja meraih gelar sebagai perusahaan paling menguntungkan di dunia bekerja sama dengan perusahaan baterai mobil listrik asal Tiongkok bernama Amperex Technology Ltd. (CATL).

“The Cupertino-based tech titan is working with Contemporary Amperex Technology Ltd. (CATL), a battery manufacturer in China’s Fujian province, on a scheme based on a confidentiality agreement. The parties are working together in the field of batteries, sources involved with the cooperation said.”

Kerja samanya dengan CATL menjadi bukti tambahan baru yang mengindikasikan bahwa Apple tidak sekadar mengembangkan sistem kendaraan otonom saja, tapi juga berencana meluncurkan mobil listrik di masa depan. Untuk memuluskan rencananya, mereka tentu membutuhkan kerja sama ini untuk mengatasi persoalan utamanya yakni baterai.


Baca juga:


Sebagaimana kamu ketahui, Apple sudah memulai proyek mobil listrik dengan nama Project Titan beberapa tahun ini. Saat itu, mereka dikabarkan merekrut banyak pegawai yang berasal dari produsen otomotif ternama, seperti Tesla,Ford, GM, dan lainnya.

CATL sendiri terus meningkatkan produksi baterai lithium-ion untuk menjadi produsen baterai terbesar kedua setelag Tesla/Panasonic. Mereka rencananya siap memproduksi baterai dengan kapasitas mencapai 50 GWh pada 2020 mendatang.

Di tahun yang sama, Apple juga rumornya bakal meluncurkan mobil listrik pertamanya. Namun begitu, belum ada konfirmasi langsung apakah mereka saat ini mengembangkan mobil listrik di samping mengembangkan sistem mobil otonomnya.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “https://9to5mac.com/2017/07/20/apple-electric-car-batteries-china-battery-maker/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest