Follow Us

iPhone 9 Bakal Pakai Baterai Berbentuk L buatan LG Tahun Depan

Andri Alfansyah - Senin, 24 Juli 2017 | 10:33
iPhone 9 Bakal Pakai Baterai Berbentuk L buatan LG Tahun Depan

Rumor-rumor mengenai kehadiran iPhone 9 sudah mulai bermunculan. Setelah ukuran layarnya, kini beredar luas kabar mengenai nama supplier yang bakal memasok baterai buat iPhone generasi tahun depan tersebut.

Apple dikabarkan sudah menjalin kerja sama dengan LG untuk menjadi supplier satu-satunya yang bakal memasok komponen baterai buat iPhone 9. Dalam persiapannya tersebut, LG seperti dilaporkan The Korea Economic Daily sudah menggelontorkan dana investasi dengan nilai miyaran won untuk membangun fasilitas pabriknya.

Menariknya, baterai yang bakal diusung iPhone 9 sendiri bakal memiliki kapasitas lebih besar. Lantaran, LG dalam laporan itu disebutkan bakal memproduksi komponen baterai dengan bentuk L buat iPhone 9. Bentuk baterai seperti ini kabarnya juga bakal diusung iPhone 8.

The battery that LG Chem will supply to the iPhone 9 is an “L-shape” battery, which is bent to the right at the bottom. Apple has customized it to take advantage of the space on the bottom right of the iPhone that has evolved from the development of electronic component integration technology.


Baca juga:


Sebelumnya pada awal bulan ini beredar pula rumor mengenai ukuran layar iPhone 9. Apple disebutkan bakal meluncurkan iPhone 9 dengan dua ukuran layar baru, yaitu 5,2 inci dan 6,4 inci pada tahun depan. Di tahun depan, Apple juga rencananya tidak bakal mengadopsi layar LCD lagi, melainkan layar OLED buat semua model iPhone 9.

Kehadiran kabar mengenai iPhone 9 bisa dibilang terlalu cepat. Mengingat, Apple belum juga resmi meluncurkan iPhone 8. Rencananya, iPhone edisi ulang tahun kesepuluh tersebut siap diumumkan bulan September mendatang. Namun begitu, ini cukup masuk akal bagi Apple untuk mempersiapkan segala sesuatunya termasuk memilih supplier komponen buat iPhone generasi tahun depan.

[source site_name = “The Korea Economic Daily” site_url = “http://news.hankyung.com/article/2017072088331”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular