Follow Us

India Gandeng Apple Bantu Tingkatkan Infrastruktur Kereta Cepat 600Km/Jam

Andri Alfansyah - Senin, 24 Juli 2017 | 16:07
India Gandeng Apple Bantu Tingkatkan Infrastruktur Kereta Cepat 600Km/Jam

Siapa yang menyangka? Selain tertarik untuk mengembangkan sistem mobil listrik tanpa sopir, Apple ternyata juga tertarik untuk mengembangkan rel kereta berkecepatan tinggi. Tidak di Amerika Serikat, tapi mereka kabarnya bakal membangunnya di India.

Sebagaimana dilansir Apple Must, pencipta iPhone tercatat sebagai salah satu kelompok perusahaan teknologi bakal membantu meningkatkan infrastruktur jalur kereta di India dengan menambah kecepatan kereta hingga 600 kilometer per jam.

Menteri Perkeretaan India, Suresh Prabhu, mengatakan bahwa India tidak akan mengimpor teknologinya. Sebaliknya, mereka, Apple, dan perusahaan yang berpartisipasi bakal mengembangkannya sendiri di dalam negeri.

Tidak diketahui jelas bagaimana peranan Apple dalam meningkatkan infrastruktur kereta cepat di India ini. Mengingat, mereka adalah perusahaan teknologi yang mengembangkan perangkat mobile dan software. Meski begitu, mereka terindikasi tertarik untuk mengembangkan software transportasi.


Baca juga:


Kerja samanya pemerintah India untuk meningkatkan kecepatan kereta di India diklaim sebagai salah satu upaya untuk memperkuat keberadaan Apple di negara tersebut. Bukan tanpa sebab, mereka sudah mulai memproduksi sejumlah model iPhone di sana, seperti iPhone SE dan iPhone 6 melalui manufaktur rekananya Wistron.

Produksi iPhone di India sendiri hadir menyusul Apple rencananya bakal membangun toko ritel pertamanya di salah satu negara yang merupakan pasar Apple paling besar di dunia setelah Tiongkok. Meski demikian, belum diketahui kapan mereka bakal membangun toko ritelnya di sana karena masih menunggu perizinan keluar.

[source site_name = “Apple Must” site_url = “http://www.applemust.com/does-apple-plan-to-transform-rail-transport/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest