Follow Us

Perakit iPhone Foxconn Siap Umumkan Kehadiran Pabrik Baru di AS

Andri Alfansyah - Selasa, 25 Juli 2017 | 16:21
Perakit iPhone Foxconn Siap Umumkan Kehadiran Pabrik Baru di AS

Rencana perusahaan manufaktur utama rekanan Apple, Foxconn, untuk membangun pabrik barunya di sejumlah wilayah di Amerika Serikat sepertinya bakal segera terwujud dalam waktu dekat ini.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Wall Street Journal (via Cult of Mac), Foxconn disebutkan bakal menggelar suatu event di Washington, D.C.buat mengumumkan kehadiran sejumlah pabrik barunya di Detroit dan Wisconsin.

Dalam laporan tersebut, Foxconn disebutkan bakal memberikan konfirmasi untuk membangun sejumlah pabriknya di Negeri Paman Trump tersebut secepatnya pada pekan ini tanpa diketahui kapan pastinya.

Fasilitas pabriknya di Wisconsin kabarnya bakal digunakan Foxconn untuk memproduksi panel layar buat perangkat elektronik berukuran besar seperti televisi. Sedangkan pabriknya di Detroit belum diketahui untuk apa. Kendati demikian, ini tak menutup kemungkinan Foxconn bakal menggunakan fasilitas pabrik keduanya di Detroit untuk merakit produk-produk Apple, seperti iPhone, iPad, dan lainnya.


Baca juga:


Rencana pembangunan sejumlah fasilitas pabrik Foxconn sendiri sudah lama didengungkan. Bahkan sebelum Donald Trump terpilih jadi Presiden AS. Saat itu, Trump mendesak Apple untuk memproduksi iPhone di AS.

Meski sudah menolak permintaan Donald Trump, Apple akhirnya memerintahkan Foxconn dan manufaktur rekanannya yang lain untuk menyelidiki kemungkinan dapat memproduksi produk-produk apple di AS. Foxconn kabarnya menyetujui. Sedangkan Pegatron masih pikir-pikir mengingat ada banyak hambatan yang bakal dihadapi, seperti naiknya upah buruh, kurangnya bahan baku, dan kurangnya keahlian pekerja AS dibandingkan pekerja Asia.

[source site_name = “Cult of Mac” site_url = “https://www.cultofmac.com/494340/foxconn-confirm-u-s-manufacturing-plans-week/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest