Follow Us

Foxconn Resmi Umumkan Rencana Bikin Pabrik di Amerika Serikat

Andri Alfansyah - Kamis, 27 Juli 2017 | 12:07
Foxconn Resmi Umumkan Rencana Bikin Pabrik di Amerika Serikat

Manufaktur yang menjadi mitra Apple dalam merakit iPhone, Foxconn, akhirnya masuk Amerika Serikat. Sebagaimana direncanakan, mereka baru saja resmi mengumumkan rencana untuk membangun pabrik barunya yang berlokasi di Wisconsin.

Dalam suatu event yang dihadiri Presiden AS Donald Trump dan Gubernur Wisconsin Scott Walker, bos Foxconn Terry Gou mengumumkan bakal membangun pabrik baru dengan biaya investasi mencapai $10 milyar di negara bagian tengah Amerika Serikat tersebut.

Seperti dikutip 9to5Mac, Terrry Gou menyampaikan kegembiraannya dan mengucapkan terima kasih kepada Presiden AS dan Gubenur Wisconsin yang sudah mengizinkan perusahaannya untuk membangun pabrik produksi panel LCD di Wisconsin.

“We are thrilled to build a state-of-the art display fabrication plant in America’s heartland, which will be the first of a series of facilities we are building in several US states,” Gou said at the event.

“We thank President Trump and Governor Walker for their work to bring Foxconn to Wisconsin. Wisconsin offers a talented, hardworking workforce, and a long track record in advanced manufacturing, all of which presents an extraordinary opportunity.”


Baca juga:


Meskipun Foxconn dikenal sebagai perusahaan manufaktur yang merakit iPhone dan iPad, pabrik barunya di Wisconsin tidak bakal digunakan untuk memproduksi produk-produk Apple. Mereka bakal menggunakan fasilitas pabriknya di sana untuk memproduksi panel LCD buat perangkat elektronik besar, macam TV.

Bukan tanpa alasan, produksi panel LCD di pabriknya di Wisconsin sensiri merupakan kelanjutan dari akuisisi yang dilakukan Foxconn terhadap perusahaan elektronik besar asal Jepang, Sharp, tahun lalu.

Pembangunan pabrik baru Foxconn yang memiliki luas 20000 kaki persegi (sekitar 6.100 meter persegi) tersebut diharapkan dapat menciptakan 3.000 lapangan pekerjaan. Jumlahnya diprediksi bakal meningkat hingga 13.000 lapangan pekerjaan beberapa tahun mendatang.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “https://9to5mac.com/2017/07/26/foxconn-lcd-factory-announced/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest