Follow Us

Apple Dapat Lampu Hijau buat Uji Jaringan 5G

Andri Alfansyah - Jumat, 28 Juli 2017 | 09:12
Apple Dapat Lampu Hijau buat Uji Jaringan 5G

Apple akhirnya bisa mulai menguji teknologi jaringan internet broadband generasi berikutnya yaitu 5G atau gelombang milimiter (milimeter wave) buat perangkat mobile besutannya, seperti iPhone dan iPad di masa mendatang.

Pasalnya sebagaimana dilaporkan DSLReports (via MacRumors), perusahaan teknologi raksasa asal Cupertino tersebut sudah mengantongi izin dari Federal Communication Commission (FCC) untuk menguji jaringan broadband generasi kelima itu.

Permohonan izin untuk menguji teknologi jaringan 5G sebelumnya diajukan Apple pada akhir bulan Mei lalu. Dalam dokumennya, ingin menilai kinerja perangkat mobile yang mendukung jaringan berkecepatan tinggi tersebut di dua lokasi yaitu Cupertino dan Milpitas.


Baca juga:


Kedua lokasi yang berada dekat dengan markas besarnya di Cupertino tersebut bakal digunakan untuk mentransmisikan jaringan 5G di frekuensi 28 dan 39GHz. Rencananya, pengujian dapat dilakukan kurang dari setahun.

Selain Apple, sejumlah perusahaan teknologi besar seperti Google, Facebook juga berencana menguji jaringan 5G yang punya kecepatan hingga 1Gbps. Perusahaan lainnya yang juga siap mengujinya adalah operator-operator di AS, seperti AT&T, Verizon, Sprint, dan T-Mobile.

[source site_name = “MacRumors” site_url = “https://www.macrumors.com/2017/07/27/apple-granted-5g-wireless-license/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest