Follow Us

Gboard Tambah Akses Cepat ke Google Maps dan YouTube

Bagus Hernawan - Selasa, 01 Agustus 2017 | 10:29
Gboard Tambah Akses Cepat ke Google Maps dan YouTube

Gboard, aplikasi keyboard pihak ketiga dengan fitur pencari buatan Google ini punya update menarik yaitu versi 1.8. Kamu bisa menikmati tambahan dukungan akses ke Google Maps dan YouTube dari keyboard tersebut. Berikut ini kutipan fitur baru Gboard 1.8 untuk pengguna iPhone dan iPad:

Now with a tap of the G button, you’ll have access to both Maps and YouTube, making it easier than ever to share location and video content.

Sesuai dengan kutipan di atas, kamu tinggal tekan ikon G di pojok kiri Gboard, tab YouTube dan Maps akan tampil di deretan bagian atas. Silakan masuk ke salah satu tab tersebut setelah itu masukkan kata pencarian yang ingin kamu lakukan. Misalkan mencari video terbaru dari Apple di YouTube, lokasi tempat makan yang akan dituju bersama teman untuk makan malam nanti atau beberapa kegiatan menarik lainnya.


Baca Juga:


Sebagai penutup, ada fitur baru lainnya yang bernama Ink di Gboard. Mode ini tersembunyi di bagian Emoji dengan ikon pena ya. Fiturnya adalah menggambar bebas atau doodling menggunakan beragam warna garis yang diberikan oleh Gboard. Silakan gunakan fitur ini untuk berbagi ekspresi, perasaan atau gambar iseng saja saat kamu mengirim pesan di iMessage, WhatsApp atau aplikasi chat lainnya.

Belum penah mencoba Gboard? Aplikasi keyboard dari Google ini punya fitur utama sebagai keyboard sekaligus mesin pencari dari layanan Google.com. Kamu bisa memberikan beragam info yang dibutuhkan oleh teman ngobrol di chat, tanpa perlu meninggalkan percakapan itu untuk membuka peramban lagi. Gboard tersedia gratis untuk pengguna iPhone, iPad dengan iOS 9 atau yang lebih baru.

Download Gboard – the Google Keyboard · Harga: Gratis


Review Gboard, Keyboard dari Google dengan Fitur Pencarian Lengkap

[source site_name = “Google” site_url = “https://www.blog.google/products/search/gboard-iphone-adds-drawing-maps-and-youtube/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest