Follow Us

iPhone 8 Dukung Tap to Wake dan Deretan Fitur Canggih Lainnya

Andri Alfansyah - Selasa, 01 Agustus 2017 | 12:48
iPhone 8 Dukung Tap to Wake dan Deretan Fitur Canggih Lainnya

Pengembang Steven-Troughton Smith kembali mencungkil informasi tambahan dari firmware HomePod yang dirilis Apple buat pengembang. Di dalamnya, dia menemukan serangkaian kode baru mengenai sejumlah fitur yang siap dibenamkan di iOS 11 buat iPhone 8.

Salah satu informasi menarik lain yang berhasil diperoleh Steven dari firmware buat speaker pintar tersebut adalah bakal hadirnya fitur Tap to Wake di iPhone 8. Dari namanya, fitur ini memungkinkan kamu untuk menyalakan atau membuka kunci layar iPhone hanya dengan cara mengetuk layarnya.

It looks like the new iPhones might support 'tap to wake', much like Windows Phones/Lumias

— Steve T-S (@stroughtonsmith) August 1, 2017

Fitur Tap to Wake menambah deretan fungsi menarik untuk menyalakan layar iPhone dengan mudah. Sebelumnya, Apple menyematkan fitur Raise to Wake di iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Fitur ini bakal secara otomatis menyalakan layar iPhone ketika pengguna mengangkatnya.

Dengan fitur Tap to Wake, menyalakan layar iPhone nanti bisa lebih mudah dilakukan ketimbang dengan harus memencet tombol power yang letaknya cukup sulit dijangkau jari. Apalagi jika kamu punya iPhone 5,5 inci, kesulitan itu semakin nyata.

Tidak berhenti sampai di situ, Steven juga menemukan kode mengenai status bar di iPhone 8. Seperti diketahui iPhone 8 dilengkapi Notch yang memisahkan status bar. Lantaran itu, status bar di Phone 8 dikatakan punya desain yang lebih kompleks, canggih, dan bahkan interaktif.

Masih dalam firmware yang sama, terdapat sejumlah fitur baru yang ada di framework ARKit dan aplikasi Photos. Salah satunya adalah ARFaceAnchor buat kamera depan iPhone 8.

Beralih ke tombol Home, Steven mengatakan bahwa iPhone 8 bakal dilengkapi tombol Home virtual dinamakan dengan “Home Indicator”. Sedangkan di firmware HomePod, tombol ini bakal lokasinya bakal tersembunyi sesuai konteks tertentu sehingga tidak memakan tempat di layar.

Selainnya tidak ditemukan kode mengenai indikasi hadirnya sensor Touch ID yang di belakang bodi atau di tombol power. Hal ini selaras dengan temuan sebelumnya soal rangkaian kode bakal hadirnya fitur pengenalan wajah di iPhone 8 sebagai fitur otentifikasi.

Sejatinya firmware HomePod dan firmware iPhone disebutkan sama saja. Namun firmware HomePod membawa sejumlah perubahan. Jadi tidak heran, banyak informasi tersembunyi mengenai fitur-fitur baru yang diusung iPhone baru nanti.

Sebelumnya, Steven menemukan serangkaian kode menarik dalam firmware HomePod yang dirilis Apple belum lama ini buat pengembang. Serangkaian kode tersebut menguak soal fitur pengenalan wajah berikut desain iPhone 8 seperti apa.

Source : MakeMac.com

Editor : MakeMac

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular