Follow Us

Canggih! Kamera Utama & Depan iPhone 8 Mampu Rekam Video 4K 60 FPS

Andri Alfansyah - Jumat, 04 Agustus 2017 | 10:34
Canggih! Kamera Utama & Depan iPhone 8 Mampu Rekam Video 4K 60 FPS

iPhone 8 yang sudah mulai masuk produksi massal terindikasi kuat bakal dipersejatai dengan kamera yang mampu mengabadikan video resolusi tinggi dengan frame rate yang sangat halus.

Seperti ditemukan situs berbahasa Spanyol iHelp (via 9to5Mac), kamera di iPhone 8 mendukung perekaman video 4K pada 60 fps (frame per second). Frame rate kamera di iPhone baru ini dua kali lebih tinggi dibanding kamera miliki iPhone 7 yang mampu merekam vide 4K pada 30fps.

Kecanggihan kamera iPhone 8 tersebut ditemukan dalam firmware HomePod yang pekan lalu dirilis Apple. Dalam firmware, tidak hanya kamera utama, kamera depan di iPhone 8 juga mendukung perekaman video 4K 60 fps. Sebelumnya kamera depan iPhone saat ini hanya mampu merekam video dengan resolusi Full HD (1080p) saja.

Meski mendukung frame rate lebih tinggi, video 4K yang diambil iPhone 8 bakal lebih efisien dalam penggunaan ruang penyimpanan. Dalam firmware, kamera iPhone baru ini mendukung file HEVC yang memangkas penggunaan storage hingga 50 persen lebih kecil namun dengan kualitas tinggi.


Baca juga:


Ditingkatkannya frame rate video 4K di iPhone 8 sangat masuk akal. Mengingat, Apple seperti diketahui bakal menyematkan dukungan teknologi Augmented Reality (AR) di iPhone 8 dengan hadirnya framework ARKit. Hal tersebut tentunya dibutuhkan untuk membuat tampilan objek di iPhone 8 menjadi sangat halus.

Kemampuan merekam video 4K 60 fps sendiri adalah salah satu deretan fitur canggih yang siap disematkan di iPhone 8. Dalam firmware yang sama, kamera iPhone 8 disebutkan bakal dilengkapi fitur SmartCam yang bakal memilihkan foto terbaik secara otomatis dalam momen-momen tertentu, seperti matahari terbenam, kembang api, dan lainnya.

Selain itu, kamera depan iPhone juga bakal dilengkapi fitur pengenalan wajah (Face ID). Bukan cuma untuk otentifikasi, Face ID juga mendukung untuk pembayaran Apple Pay dengan menunjukkan wajah saja.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “https://9to5mac.com/2017/08/03/iphone-8-4k-video-details/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest