Follow Us

Apple Siapkan Apple TV Baru Dukung Video 4K HDR dan Dolby Vision

Andri Alfansyah - Senin, 07 Agustus 2017 | 11:45
Apple Siapkan Apple TV Baru Dukung Video 4K HDR dan Dolby Vision

Firmware HomePod ternyata bukan saja menyimpan rahasia tersembunyi mengenai desain dan fitur yang bakal diusung iPhone 8, tapi juga menyimpan rahasia menarik untuk perangkat Apple lainnya. Kali ini mengenai kehadiran Apple TV dengan resolusi ultra tinggi.

Sebagaimana digali lebih dalam oleh pengembang Guilherme Rambo, dalam firmware HomePod terdapat serangkaian kode yang mengkonfirmasi Apple sedang menyiapkan Apple TV yang mendukung resolusi 4K HDR (High Dynamic Range)

Menariknya dalam tweet kedua, Guilherme Rambo mengungkapkan bahwa Apple TV tidak hanya mendukung HDR10 tapi juga Dolby Vision yang saat ini sudah mulai menjadi standar di ranah konten video.

Baca juga:

  • Kode Ini Indikasikan Apple Siapkan Generasi Baru Apple TV
  • Tim Cook: Apple Siapkan Fitur-Fitur Baru buat Apple TV
  • Kode Ini Indikasikan Apple Siapkan Generasi Baru Apple TV
Rumor mengenai Apple TV generasi baru yang mendukung video 4K sudah beberapa lama ini berhembus sejak awal tahun ini. Kehadiran semakin kuat mana kala muncul kabar menyebutkan Apple sedang menyiapkan konten-konten video 4K di iTunes.

Apple TV yang mendukung video 4K memang sudah seharusnya diluncurkan Apple mengingat para pesaingnya sudah lama mengadopsinya. Jika belum, mereka tampaknya menunggu waktu yang tepat untuk meluncurkannya.

Perangkat set-top-box baru dari Apple ini tidak menutup kemungkinan bakal hadir musim Gugur mendatang bersamaan dengan iPhone 8 yang siap diumumkan pada bulan September mendatang. iPhone generasi baru juga siap disematkan kamera yang mampu merekam video 4K pada 60 fps.

Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest