Follow Us

(Foto) Bocoran Dummy iPhone 7s Plus dengan Bodi Kaca

Andri Alfansyah - Senin, 07 Agustus 2017 | 12:44
(Foto) Bocoran Dummy iPhone 7s Plus dengan Bodi Kaca

Di samping mengumumkan iPhone 8 pada bulan depan, Apple seperti diketahui juga bakal mengumumkan iPhone 7s dan iPhone 7s Plus dengan sejumlah perubahan baru. Kini beredar luas bocoran foto desain model dummy dari suksesor iPhone 7 Plus tersebut.

Bocoran foto tersebut berupa model dummy iPhone 7s Plus. Dalam gambar seperti diperoleh 9to5Mac dari Donny Dickson, iPhone 7s Plus tersebut dilengkapi bodi belakang yang terbuat dari material kaca. Tidak seperti pendahulunya yang bodi belakangnya dibalut aluminium.

Di bagian bingkai, iPhone 7s Plus dilengkapi dengan material metal yang tentunya untuk menguatkan struktur bodinya supaya tidak gampang bengkok. Perubahan lain adalah tidak terlihat adanya garis antena. Ada indikasi bahwa material kaca sangat baik dalam menghantarkan sinyal daripada aluminium sehingga Apple tidak perlu menghadirkannya di iPhone 7s Plus.

Secara keseluruhan, iPhone 7s Plus punya desain bodi yang mirip seperti pendahulunya. Begitu juga dengan fitur-fiturnya seperti kamera lensa ganda, speaker stereo, tanpa jack headphone, dan lain sebagainnya.

Digantikannya aluminium dengan kaca di iPhone 7s atau iPhone 7s Plus sendiri bukan tanpa alasan. Material ini sangat cocok digunakan untuk mendukung fitur pengisian baterai secara nirkabel (wireless charging) secara induktif seperti di Apple Watch.


Baca juga:


Fitur wireless charging diklaim merupakan salah satu fitur premium yang disiapkan Apple untuk semua model iPhone tahu n ini, termasuk iPhone 8. Fitur baru yang siap disematkan di iPhone 7s dan iPhone 7s Plus adalah prosesor A11 dan kapasitas storage lebih lega untuk model standarnya.

Sementara itu, iPhone 8 bakal dibanderol lebih mahal dibandingkan dengan model lainnya. Pasalnya, model edisi ulang tahun kesepuluh iPhone ini bakal disematkan fitur lebih canggih, seperti layar OLED dengan desain bezeless, kamera yang mampu merekam 4K 60 FPS, dan lainnya.

Ketiga model iPhone baru, termasuk iPhone 7s Plus dan iPhone 8, rencananya siap diumumkan pada bulan September mendatang. Sementara lini iPhone 7s bakal meluncur ke pasaran lebih cepat, kehadiran iPhone 8 rumornya bakal ditunda karena adanya isu produksi.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “https://9to5mac.com/2017/08/05/iphone-7s-dummy-unit-glass-back/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest